Promotor MotoGP Bertemu Bamsoet, Ini yang Dibahas..

Nusantaratv.com - 07/04/2021 01:05

Bambang Soesatyo, Ketua MPR RI dan Ketua IMI.
Bambang Soesatyo, Ketua MPR RI dan Ketua IMI.

Penulis: Mochammad Rizki

Jakarta, Nusantaratv.com - Promotor MotoGP, Dorna Sports dan Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) dijadwalkan mengecek kesiapan Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (7/4/2021).

Sebelum terbang ke Lombok, Dorna dan FIM bertemu Ketua Umum Pengrus Pusat (PP) Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo (Bamsoet) beserta ITDC di Bandara Halim.

Pihak Dorna Sports diwakili Carlos Ezpeleta (Managing Director Dorna) dan Loris Capirossi (Safety Advisor Dorna), sedangkan FIM diwakili oleh Franco Uncini (FIM Grand Prix Safety Officer).

Tujuan pertemuan melihat persiapan pembangunan sirkuit Mandalika, Lombok, yang direncanakan menjadi tuan rumah MotoGP Indonesia pada Oktober 2021 nanti.

“Kehadiran mister Carlos Ezpeleta, Loris Capirossi, dan Franco Uncini bukan untuk berwisata ke Lombok,” ujar pria yang akrab disapa Bamsoet itu kepada awak media di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Rabu (7/4/2021) pagi.

“Melainkan khusus datang dari Spanyol dan Italia melihat langsung persiapan terakhir sirkuit Mandalika yang sekarang sudah hampir 70 persen selesai,” imbuhnya.

Pihak Dorna dan FIM tidak akan hanya menilai kesiapan sirkuit Mandalika saja, namun juga fasilitas pendukung lainnya seperti bandara, dan rumah sakit.

Bamsoet mengatakan, penilaian yang dilakukan pihak Dorna dan FIM hari ini akan turut menentukan nasib penyelenggaraan MotoGP Indonesia 2021.

“Jumat akan ada pemberitahuannya, meskipun (jadi atau tidak) sebenarnya bukan tergantung dari Dorna, tapi tergantung situasi dan kondisi Covid-19 di Indonesia,” ungkap Bamsoet.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in