XPeng dan Volkswagen Kembangkan Arsitektur Kendaraan Listrik

Nusantaratv.com - 19 April 2024

Xpeng dan Volkswagen mengembangkan arsitektur kendaraan listrik baru. (Foto: ArenaEV)
Xpeng dan Volkswagen mengembangkan arsitektur kendaraan listrik baru. (Foto: ArenaEV)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Produsen mobil asal China XPeng dan Volkswagen (VW) memperluas kolaborasi yang sudah dibangun kedua perusahaan selama ini. 

Kemitraan yang dibentuk tahun lalu kini bakal membuat kedua perusahaan bersama-sama mengembangkan arsitektur kendaraan listrik baru.

Dilansir dari ArenaEV, Jumat (19/4/2024), lebih tepatnya mereka akan mengerjakan arsitektur Xpeng yang akan mendukung model kendaraan Volkswagen masa depan di China.

XPeng telah membuat kemajuan signifikan dalam solusi perangkat lunak dan perangkat kerasnya untuk infotainment dan Advanced Driver Assistance Systems (ADAS). Kedua hal itu yang sedang dihadapi Volkswagen. 

Faktanya, tantangan dalam mengembangkan perangkat lunaknya sendiri inilah yang membuat pabrikan mobil asal Jerman itu menggandeng Xpeng pada tahun lalu. Idealnya, arsitektur bersama akan menghasilkan kecepatan pengembangan dan penghematan biaya yang signifikan bagi kedua perusahaan.

Kendaraan listrik Volkswagen pertama dengan arsitektur yang dikembangkan bersama Xpeng ini akan diluncurkan di China pada 2026.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])