Xiaomi Siap Bangun Pabrik Mobil Listrik di Beijing

Nusantaratv.com - 28 November 2021

Xiamo bakal membangun kantor pusat unit mobil. (Istimewa)
Xiamo bakal membangun kantor pusat unit mobil. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Ambisi Xiaomi untuk segera memproduksi kendaraan listrik tampaknya bakal segera terlaksana.

Raksasa smartphone asal China itu akan membangun pabrik di Beijing yang dapat memproduksi 300.000 kendaraan listrik per tahun. Hal itu disampaikan pihak berwenang Beijing, Sabtu (27/11/2021), seperti dikutip dari Reuters.

Badan pembangunan ekonomi yang didukung pemerintah Beijing, E-Town di akun resmi WeChat mengungkapkan, pabrik tersebut akan dibangun dalam dua fase, dan Xiaomi juga akan membangun kantor pusat unit mobil, kantor penjualan dan penelitian di Zona Pengembangan Ekonomi dan Teknologi Beijing.

E-Town mengatakan pihaknya mengantisipasi pabrik bakal mencapai produksi massal pada 2024, target yang diumumkan Kepala Eksekutif Xiaomi Lei Jun pada Oktober 2021.

Pada Maret lalu, Xiaomi mengatakan akan berkomitmen untuk menginvestasikan US$10 miliar di divisi mobil listrik selama 10 tahun. Perusahaan menyelesaikan pendaftaran bisnis unit kendaraan listrik mereka pada akhir Agustus 2021.

Xiaomi telah membuka ribuan toko untuk memacu pertumbuhan penjualan domestik untuk bisnis smartphone-nya. Xiamo juga berniat menggunakan toko-toko ini sebagai saluran untuk rencananya menjual kendaraan listrik.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])