Wow! Ini Melon Termahal di Dunia, Harganya Setara Mobil Bernilai Ratusan Juta

Nusantaratv.com - 07/11/2021 11:37

Melon Yubari King. (Istimewa)
Melon Yubari King. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Buah-buahan merupakan sumber berbagai vitamin, mineral dan serat pangan. Buah-buahan juga menjadi salah satu makanan yang bisa membantu proses diet.

Tapi, tahu nggak ada buah yang harganya hingga ratusan juta bahkan bisa setara mobil. Yups, Yubari Melon. Buah ini menjadi salah satu buah asal Jepang yang diklaim termahal di dunia.

Dikutip dari India Times, Minggu (7/11/2021), melon Yubari King merupakan buah yang dijual di Jepang dan tidak dapat dipesan dengan mudah. Pasalnya, buah ini dijual secara eksklusif di Jepang dan sangat sulit didapat di toko-toko lokal dan supermarket. Inilah mungkin menjadi salah satu faktor yang menambah mahalnya buah tersebut.

Melon Yubari King hanya dapat ditanam di wilayah tertentu di prefektur Hokkaido, sesuai selera. Pada 2019, sepasang melon dijual dengan harga lebih dari US$42.450 atau setara Rp607,8 juta. Di mana untuk satu melon setidaknya dihargai Rp300 juta. Angka yang bisa setara dengan harga mobil.

Dan, buah melon ini menjadi sangat eksklusif karena biasanya hanya dibeli oleh masyarakat paling atas atau super kaya. Meskipun buah ini bisa berharga seperti mobil atau perhiasan emas, buah ini masih banyak diminati oleh orang kaya di Jepang.

Buah ini ditanam di wilayah Yubari di Jepang dan hanya ditanam di dalam rumah kaca, bukan pertanian massal. Para petani memberikan perhatian dan perawatan yang konstan pada melon. Setiap melon membutuhkan 100 hari untuk tumbuh, dan buahnya tumbuh sepanjang tahun, Business Insider melaporkan.

Nah, alasan mengapa melon ini sangat mahal adalah karena dilindungi oleh indikasi geografis, seperti daging sapi Wagyu atau ham Iberia.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in

Berita Terkait
NN Pelaku Poliandri (Tangkapan layar info Cianjur)-1652760093