WhatsApp Uji Coba User Interface Baru Permudah Pengguna Update Status

Nusantaratv.com - 27 Maret 2024

WhatsApp sedang menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna berbagi status teks dengan lebih mudah. (Foto: Phone Arena)
WhatsApp sedang menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna berbagi status teks dengan lebih mudah. (Foto: Phone Arena)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Salah satu aplikasi paling populer di dunia, WhatsApp, semakin berkembang dengan fitur-fitur baru setelah diakuisisi Meta.

Melansir Phone Arena, Rabu (27/3/2024), WhatsApp baru-baru ini mengumumkan mereka sedang menguji fitur baru yang memungkinkan pengguna berbagi status teks dengan lebih mudah.

Dalam versi beta terbaru WhatsApp untuk Android (v2.24.7.16), tim WABetaInfo menemukan perubahan signifikan dalam antarmuka untuk memperbarui status. Kini pengguna dapat memilih opsi 'Teks' bersama dengan 'Video' dan 'Foto' untuk membagikan pembaruan status mereka.

Sebelumnya, WhatsApp hanya memungkinkan pengguna untuk membagikan pembaruan berupa video dan foto melalui opsi "My Status" di tab Updates. Perubahan ini dimaksudkan dalam membuat proses berbagi status menjadi lebih efisien dan mudah dipahami.

Dengan opsi baru ini, pengguna dapat memilih jenis konten yang ingin mereka bagikan tanpa harus meninggalkan layar saat ini. Dan ini akan memungkinkan pengguna untuk beralih dengan cepat antara teks, video, dan foto saat memperbarui status mereka.

Saat ini, pengguna hanya dapat mengakses editor status teks dengan mengetuk ikon pensil di tab Updates. Namun, perlu diketahui setelah masuk ke halaman editor, pengguna tidak dapat mengubah jenis status (teks, foto, atau video). Jika perlu mengubahnya, pengguna harus kembali dan memulai dari awal.

Jika fitur ini lolos dari tahap uji coba beta dan diluncurkan secara resmi, hal ini akan menjadi tambahan yang berguna bagi pengguna WhatsApp. Fitur ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi dalam berbagi status dan memudahkan pengguna dalam mengekspresikan diri mereka melalui teks, video, dan foto.

Di sisi lain, WhatsApp dikabarkan juga sedang mengembangkan alat pengeditan gambar berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI). Selain itu, WhatsApp juga mempertimbangkan untuk mengintegrasikan AI buatan Meta langsung ke dalam aplikasinya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])