West Bandits Tantang Pelita Jaya di Semifinal

Nusantaratv.com - 17 Agustus 2022

West Bandits Combiphar Solo
West Bandits Combiphar Solo

Penulis: Arfa Gandhi

Nusantaratv.com - Luar biasa West Bandits Combiphar Solo. Hanya bermain dengan satu pemain asing, Sameen Ayyub Swint, mereka mampu memetik kemenangan atas NSH Mountain Gold Timika, 83-71 pada gim ketiga IBL Play Offs 2022 di C-Tra Arena Bandung, Selasa 16 Agustus. 

Kemenangan ini membawa West Bandits melaju ke babak semifinal menghadapi Pelita Jaya Bakrie, 20-21 Agustus, dan jika diperlukan laga ketika akan digelar 23 Agustus.

Hengki Infandi membuka angka bagi NSH , namun West Bandits langsung melejit lewat poin dari Pringgo Regowo, Swint dan Patrick Nikolas untuk unggul 10-2.

Andre Rorimpandey mencetak lima angka mengantar NSH mendekat, 12-7. Widyanta Putra Teja dan Swint kembali menjauhkan. Three points play Mike Glover dibalas driving lay up dan dua fre throw oleh Widyanta, 20-10.

Glover kembali mencetak dua angka, Patrick Nikolas membalas lewat dua lemparan bebas. Satu free throw Jan Misel Panagan dijawab jump shot Widyanta. Lay up Glover dibalas oleh Swint. Glover, Jan dan Brando Kosegaran mendekatkan selisih, namun jump shot Widyanta mengakhiri kuarter pertama, West Bandits memimpin 28-21.

Kuarter kedua menjadi neraka bagi NSH. West Bandits mampu mendulang 23 poin, meninggalkan jauh NSH yang hanya meraih tujuh angka pada kuarter ini. West Bandits menutup babak pertama dengan memimpin 23 poin, 51-28.

NSH mencoba bangkit pada kuarter ketiga. Pasukan asuhan pelatih Anthony Garbelotto mencoba mengejar, namun West Bandits yang diarsiteki coach Raoul “Ebos” Miguel Hadinoto mampu terus menjaga marjin. Kuarter ketiga diakhiri dengan selisih 26 poin, 68-42.

Kuarter terakhir, NSH masih berusaha keras untuk mengejar. Mereka mampu menggapai 29 angka di kuarter keempat, namun West Bandits bisa mencapai 14 poin di kuarter ini dan memenangi laga dengan selisih 12 angka, 83-71.

Swint mencatat double-double dengan 23 poin dan 11 rebound. Widyanta mencetak angka terbanyak bagi West Bandits dengan 26 poin dan Pringgo Regowo mencetak 21 angka. 

Di kubu NSH, Pandey mencetak 24 angka dan Shavar Newkirk menyubang 14 poin.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])