Waspada Hujan Deras Hingga Badai, China Keluarkan Peringatan Siaga Awal

Nusantaratv.com - 18 September 2021

China keluarkan peringatan terkait hujan deras hingga badai. (Net)
China keluarkan peringatan terkait hujan deras hingga badai. (Net)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Pusat Meteorologi Nasional China pada Sabtu (18/9/2021) mengeluarkan peringatan biru terkait kekhawatiran akan terjadinya badai saat hujan deras terus mengguyur sejumlah wilayah negara itu.

Mereka memberikan peringatan itu sebagai upaya pencegahan, seperti dikutip dari Xinhua, Sabtu (18/9/2021). Mulai Sabtu (18/9/2021) pukul 08:00 waktu setempat hingga Minggu (19/9/2021) pukul 08:00, hujan lebat dan badai diperkirakan terjadi di wilayah Shaanxi, Shanxi, Hebei, Shandong, Henan, Hubei, Sichuan, Chongqing, Guizhou dan Yunnan.

Pusat Meteorologi Nasional China menyebut beberapa wilayah akan mengalami hujan dengan curah hingga 140 mm, sementara sejumlah daerah lainnya akan mengalami curah hujan hingga 60 mm per jam disertai dengan badai petir dan angin kencang.

Pusat Meteorologi Nasional China juga mengimbau pihak berwenang setempat untuk mengambil tindakan yang tepat untuk bersiap menghadapi badai hujan, memberlakukan pembatasan lalu lintas jika perlu dan mengevakuasi orang dari daerah berisiko.

China memiliki sistem peringatan cuaca berkode warna empat tingkat, dengan merah mewakili peringatan paling parah, diikuti oleh oranye, kuning dan biru. Pusat Meteorologi Nasional China saat ini masih mengeluarkan peringatan biru untuk hujan yang diperkirakan terjadi. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])