Warga Temukan Uang Berserakan di Tempat Sampah, Setelah Diteliti Bikin Miris

Nusantaratv.com - 15 Oktober 2021

Uang pecahan 100 Dolar AS berserakan di tempat sampah. (net)
Uang pecahan 100 Dolar AS berserakan di tempat sampah. (net)

Penulis: Alamsyah | Editor: Alamsyah

Nusantaratv.com - Sebuah penemuan menggemparkan terjadi baru-baru ini di negara Lebanon. Warga kota Sin el Fil mendadak bergembira dan bersuka cita, lantaran mereka menemukan uang kertas dalam jumlah sangat banyak berserakan di sebuah tempat sampah.

Uang yang warga temukan itu berupa pecahan 100 Dolar Amerika Serikat. Mengetahui hal itu, warga pun senang tiada kepalang. Di benak mereka masing-masing, penemuan uang itu setidaknya bisa membantu mereka dari himpitan ekonomi yang mereka rasakan selama ini.

Peristiwa penemuan uang Dolar Amerika pecahan 100 itu terungkap dari sebuah video.

Dalam video di media sosial itu, warga nampak memperlihatkan posisi uang dengan kondisi berserakan di sebuah tempat sampah.

Warga yang semula terlihat bersuka cita atas temuan uang yang berserakan itu, mendadak  kecewa. Pasalnya, setelah diselidiki lebih lanjut oleh pihak yang berwenang, uang itu ternyata palsu.

Seorang pembersih yang tak diungkap identitasnya ternyata adalah orang yang kali pertama menemukan tumpukan uang dolar AS. 

Wali Kota Sin el Fil, Nabil Kahala mengatakan, bahwa warga memang sempat ragu dan bertanya-tanya usai video tumpukan uang itu viral.

"Yang terjadi memang benar, tapi ini uang palsu," katanya seperti dilansir dari Gulf News, Jumat (15/10) dan diberitakan Insertlive.

Nabil Kahala menduga uang itu adalah properti yang digunakan oleh pembuat film.

"Itu merupakan kertas biasa yang di atasnya dicetak gambar uang 100 dolar AS. Itu mungkin milik institusi yang bergerak dalam pembuatan film," katanya menjelaskan.

Kabar penemuan uang kertas itu sayangnya sudah terlanjur menyebar di media sosial dan membuat warga heboh.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])