Warga Bali Diminta Waspada Gempa Susulan

Nusantaratv.com - 16 Oktober 2021

Ilustrasi gempa. (Net)
Ilustrasi gempa. (Net)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Gempa berkekuatan 4,8 magnitudo mengguncang Bali pada Sabtu (16/10/2021) sekitar pukul 03.18 WIB.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meminta warga Bali tetap waspada terhadap potensi gempa susulan. "Masyarakat diimbau untuk waspada dan siap siaga terhadap potensi gempa susulan," ujar Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari dalam keterangannya, Sabtu (16/10/2021).

Lebih lanjut, dia mengingatkan masyarakat untuk tidak terpancing informasi hoaks atau kabar bohong terkait gempa. Abdul Muhari juga mengimbau masyarakat agar bijaksana dalam bersosial media.

Baca Juga: Dampak Gempa Bali 4,8 M, Tiga Warga Meninggal Dunia

"Masyarakat dapat mengakses informasi terkait gempa dan penanganannya dari institusi resmi pemerintah, seperti BNPB, BMKG ataupun BPBD setempat," ucapnya.

Terkait guncangan gempa yang berdampak pada jatuhnya korban jiwa dan kerusakan bangunan di wilayah Kabupaten Karangasem dan Bangli, Provinsi Bali, jelas Abdul Muhari, pihak BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Karangasem dan Bangli saat ini terus melakukan pemutakhiran data.

"BPBD Kabupaten Karangasem dan Bangli masih melakukan pemutakhiran data di lokasi kejadian," tukasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])