Wagub Ariza Ajak ISKI DKI Bangun Masyarakat Bijak Dalam Berkomunikasi dan Tidak Menyebarkan Hoaks

Nusantaratv.com - 22 Mei 2022

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (kiri) dan Ketua ISKI DKI Anita Wulandari Prasojo/ist
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (kiri) dan Ketua ISKI DKI Anita Wulandari Prasojo/ist

Penulis: Andi Faisal | Editor: Ramses Manurung

Nusantaratv.com-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengajak pengurus Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Pengurus Daerah DKI Jakarta ikut membangun masyarakat Kota Jakarta yang cerdas dan bijak berkomunikasi. 

Ajakan tersebut disampaikan Riza saat menghadiri Pelantikan Ketua dan Kepengurusan ISKI Pengurus Daerah DKI Jakarta Periode 2022-2025 di Ruang Pola, Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (21/5/2022).

Anita Wulandari Prasojo yang didapuk sebagai Ketua ISKI DKI Jakarta periode 2022-2025, dilantik bersama 24 anggota kepengurusan lainnya.

Riza menekankan masyarakat harus cerdas dan bijak berkomunikasi, terutama dalam penyebaran informasi yang bertanggung jawab dan tidak menyebarkan hoaks.

ISKI diharapkan agar selalu jeli dan mampu mengidentifikasi berbagai persoalan sosial yang terjadi di masyarakat.

"Kita terus menata, memperbaiki infrastuktur, transportasi, air bersih, zero emisi, membangun rumah susun yang layak huni dan murah, dan program lainnya. Untuk itu Pemprov DKI Jakarta ingin bantuan dan dukungan ISKI untuk terus dapat mengomunikasikannya agar masyarakat dapat mengerti. Dan di sini peran komunikasi. Sekarang semuanya bergantung pada kemampuan kita berkomunikasi," ujar Riza.

Sebagai sebuah organisasi/komunitas, ISKI yang mewadahi para sarjana komunikasi, diharapkan ISKI dapat berkolaborasi kuat dengan komponen lainnya yaitu, pemerintah, pelaku bisnis/industri, media, perguruan tinggi/akademisi dan masyarakat, serta komunitas lainnya.

ISKI juga diharapkan mampu menawarkan gagasan dan berkontribusi dalam menyelesaikan berbagai persoalan warga Jakarta, sehingga dapat meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat.

Riza juga mengajak ISKI untuk dapat membantu dan meningkatkan sinergitas dengan Pemprov DKI Jakarta dalam menyampaikan program-programnya untuk mewujudkan visi misi Kota Jakarta, serta melanjutkan pembangunan Jakarta ke depan sebagai kota global.

Ia berpesan kepada ISKI DKI Jakarta agar mampu mewujudkan misi-misinya melalui berbagai program yang tepat dan relevan sesuai dengan kebutuhan organisasi, dinamika keilmuan dan profesi komunikasi.

Selain itu juga menggunakan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini melalui strategi pencapaian yang tepat dengan spirit partisipasi, kooperatif, komunikatif, solutif dan kebersamaan.

Turut hadir dalam acara itu, Ketua Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Pusat, Dadang Rahmat Hidayat; Dewan Pembina ISKI DKI Jakarta, Rudy Harjanto; serta Pejabat Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik DKI Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])