Waduh! Wanita Arab Saudi Randa Baru Tahu Dirinya Pria 20 Tahun Setelah Lahir

Nusantaratv.com - 22/05/2022 11:02

Tangkapan layar Randa sedang berbicara kepada stasiun TV Al Ekhbariya. (Gulf News)
Tangkapan layar Randa sedang berbicara kepada stasiun TV Al Ekhbariya. (Gulf News)

Penulis: Tri Budi Purnomo

Nusantaratv.com - Seorang wanita muda Arab Saudi terkejut begitu mengetahui jika dirinya sebenarnya pria, 20 tahun setelah lahir. 

Hal ini bisa terjadi karena kesalahan medis, seperti dilaporkan Saudi Gazette, Sabtu (21/5/2022). Menurut laporan stasiun televisi (TV) Al Ekhbariya, warga Saudi itu tidak tahu jika dia memiliki alat kelamin pria yang tersembunyi di dalam perut.

Pada saat kelahirannya di sebuah rumah sakit pemerintah di Riyadh, dia memiliki beberapa kelainan di area genital. Namun, dokter mengira bayi itu perempuan dan keluarga menamai bayi yang baru lahir itu sebagai Randa. 

Saat dia tumbuh remaja, Randa menjadi curiga ketika dia tidak menunjukkan tanda-tanda pubertas perempuan seperti rekan-rekannya. Ketika dia pergi ke rumah sakit untuk pemeriksaan menyeluruh, dia terkejut mengetahui jika alat kelamin laki-lakinya tersembunyi di perut.

"Pada awalnya, itu adalah perasaan yang benar-benar aneh, seolah-olah mereka berbohong kepada saya. Itu tidak logis bagi saya seolah-olah saya telah kembali ke titik awal dalam hidup saya. Nama baru, identitas baru, tidak ada teman, tidak ada saudara," kata Randa.

"Kini saya harus menjalani operasi untuk mengeluarkan alat kelamin yang tersembunyi. Dokter menyarankan saya harus pergi ke Inggris untuk operasi. Tapi pihak berwenang yang bersangkutan menolak surat perjalanan saya," tambahnya.

Menurut TV Al Ekhbariya, keluarga Randa mengajukan keluhan kepada mantan Menteri Kesehatan Arab Saudi tetapi tidak ada tindakan yang diambil. Sementara Ayah Randa mengatakan jika dia berupaya menghubungi rumah sakit tempat Randa dilahirkan tetapi tidak berhasil.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in