Volkswagen Targetkan Produksi Kendaraan Naik 43 Persen Pada 2022

Nusantaratv.com - 24 Desember 2021

Ilustrasi Volkswagen. (RFI)
Ilustrasi Volkswagen. (RFI)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Produsen mobil asal Jerman, Volkswagen (VW) menargetkan produksi kendaraan meningkat 43 persen di pabrik utama mereka di Wolfsburg pada 2022.

Hal itu dikatakan Ketua Dewan Pekerjaan Umum dan Kelompok untuk Volkswagen AG, Daniela Cavallo, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (24/12/2021).

Peningkatan produksi kendaraan pada tahun ini, kata dia, masih dipengaruhi oleh kekurangan chip semikonduktor yang saat ini masih berlangsung.

Tahun ini, Volkswagen berharap memproduksi sekitar 400.000 kendaraan di pabrik Wolfsburg. Jumlah itu menurun dari target awal yakni 1 juta kendaraan.

Di sisi lain, Cavallo meyakini kondisi pada 2022 akan membaik, meski dampak kelangkaan chip semikonduktor masih akan dirasakan sejumlah produsen mobil. 

"Program untuk tahun ini belum ditetapkan. Tetapi saat ini rencana memperkirakan 570.000 kendaraan yang diproduksi di Wolfsburg. Tentu saja, ada juga risiko yang dihadapi," tukas Cavallo.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])