Video Cek HP Warga Viral, Aipda Ambarita Diperiksa Propam

Nusantaratv.com - 19/10/2021 15:07

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. (Net)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Polda Metro Jaya mencopot Aipda Monang Parlindungan Ambarita, atau Aipda Ambarita. Ini terkait viralnya video pemeriksaan ponsel warga oleh Ambarita, saat razia. Aksi Ambarita diduga menyalahi aturan. 

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Ambarita kini tengah diperiksa petugas propam. 

"Tetap Pak Ambarita saya sekali lagi saya katakan memang betul kita akui Pak Ambarita itu ada dugaan kesalahan SOP, sehingga sekarang ini Pak Ambarita kita lakukan pemeriksaan di propam," ujar Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (19/10/2021). 

Kendati diduga melakukan kesalahan, menurut Yusri apa yang dilakukan Ambarita bisa dibenarkan. Asal, sesuai SOP. 

"Ya boleh tergantung sesuai nggak dengan SOP. Contoh beliau dari Resmob menangkap pelaku penadahan misalnya, bisa nggak memeriksa HP? Boleh kalau sesuai dengan SOP," kata dia. 

Jika hasil pemeriksaan pada akhirnya menunjukkan Ambarita terbukti bersalah, sanksi akan dijatuhkan. 

"Makanya dugaan terhadap Pak Ambarita ini akan kita lakukan pemeriksaan oleh teman-teman dari pada propam. Kalau memang ada kesalahan dispilin akan kita lakukan tindakan tegas," jelas Yusri. 

Selain Aipda Ambarita, dalam Surat Telegram Nomor: ST/458/X/KEP/2021, yang ditandangani oleh Karo SDM atas nama Kapolda Metro Jaya itu, juga menjelaskan mutasi terhadap Aiptu Jakaria atau yang lebih dikenal dengan panggilan Bang Jack. 

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in