Ulah Pendaki Gunung Ini Bikin Geleng-geleng Kepala, Buka Warung Pecel Lele Saat Mendaki

Nusantaratv.com - 03 November 2021

Pendaki gunung buka warung pecel lele saat mendaki gunung. (Istimewa)
Pendaki gunung buka warung pecel lele saat mendaki gunung. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Mendaki gunung merupakan aktivitas yang paling banyak diminati anak muda. Selain bisa merasakan keindahan langka di puncak gunung, mendaki gunung juga bisa melatih fisik dan mental.

Media sosial (medsos) baru-baru ini diramaikan dengan aksi pendaki gunung. Dia membuka warung pecel lele saat mendaki. Video itu diunggah melalui akun TikTok @warga_pluto.

"Naik gunung. Ngabisin duit X (tidak). Hasilin duit V (iya)," tulis keterangan unggahan akun tersebut, seperti dikutip SariAgri, Rabu (3/11/2021).

@warga_pluto

Naik gunung. Ngabisin duit❌ Hasilin duit✅

♬ Sanctuary Slowed - 🏁

Ulah pendaki gunung ini dipicu nyinyiran orang terkait kebiasaannya mendaki gunung. Sebagian orang menilai mendaki gunung tak ada gunanya, sebab hanya menghabiskan uang, selain juga melelahkan badan.

"Ngapain aja sih di gunung, paling dapet cape doang dan ngabisin duit," kata pendaki tersebut.

Namun, pendaki ini membuktikan aktivitas mendaki gunung bukanlah perjalan yang sia-sia dan membuang uang. Buktinya, dia bisa membuka warung pecel lele untuk mengisi koceknya.

"Hahaha lu gak tahu aja gue di gunung buka warung," ucap pendaki itu.

Dalam video berdurasi singkat tersebut, pendaki itu membagikan perjuangannya saat mendaki gunung dengan memanggul tas backpaker. Dalam perjalanannya, dia menemukan sebuah lahan luas di lereng gunung.

Tanpa pikir panjang, di kemudian mendirikan tenda warung pecel lele. Tertulis daftar menu makanan di banner yang dijadikan tenda. Alhasil, video TikTok ini menjadi viral. Lebih dari 200 ribu pengguna yang menonton video tersebut.

Aksi pendaki ini juga tak luput dari sorotan netizen dengan melontarkan candaan. "Gapapa buka warung ngab asal jangan buka pasar," ujar netizen.

"Sekarang buka warung entar kalau dah lama buka pasar aja bang," timpal netizen lainnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])