UEA Siapkan Langkah Cegah Kebakaran Saat Mengisi Daya Kendaraan Listrik

Nusantaratv.com - 24 September 2021

Stasiun pengisian daya kendaraan listrik. (Saudi Gazette)
Stasiun pengisian daya kendaraan listrik. (Saudi Gazette)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Kementerian Dalam Negeri Uni Emirat Arab (UEA) telah mengidentifikasi beberapa langkah untuk membantu mengurangi terjadinya insiden kebakaran saat mengisi daya kendaraan listrik (electric vehicle/EV) di rumah.

Langkah-langkah ini termasuk perlunya pemeriksaan rutin sistem pengisian daya listrik mobil oleh teknisi khusus, hindari menggunakan soket listrik yang memiliki satu sirkuit listrik terintegrasi dengan yang lain, dan menghindari menyentuh tautan pengisian kendaraan listrik dengan jari. 

Pengemudi juga telah diberitahu untuk menghindari mencuci kendaraan saat mengisi daya listrik, tidak meninggalkan anak-anak tanpa pengawasan ketika mereka berada di dekat kendaraan listrik selama proses pengisian daya, dan tidak membiarkan mereka merusak kabel pengisian.

Baca Juga: Lyriq, Mobil Listrik Perdana Cadillac Ludes Terjual Dalam 10 Menit

"Pemilik kendaraan listrik juga harus memastikan kabel pengisian daya dalam kondisi baik, dan tidak boleh menggunakannya untuk mengisi daya mobil jika ada kerusakan pada kabelnya," kata seorang pejabat, dikutip dari Saudi Gazette, Jumat (24/9/2021).

Akademi Pertahanan Sipil UEA baru-baru ini menyelenggarakan lokakarya pelatihan virtual bagi para mitranya untuk membiasakan mereka dengan cara menangani kecelakaan kebakaran mobil listrik, dan berbagai cara untuk mengendalikan, memadamkan, dan mencegah kebakaran.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])