Tingkat Adopsi iOS 17 Lebih Lambat Dibandingkan iOS 16

Nusantaratv.com - 08 Februari 2024

Tingkat adopsi iOS 17 lebih lambat dibandingkan iOS 16. (Gizmochina)
Tingkat adopsi iOS 17 lebih lambat dibandingkan iOS 16. (Gizmochina)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Apple mengumumkan iOS 17 di perhelatan Worldwide Developers Conference (WWDC) tahun lalu.

Peluncuran sistem operasi terbaru untuk iPhone di seluruh dunia itu dimulai pada Oktober lalu. Versi perangkat lunak hadir dengan sejumlah fitur dan perubahan baru. 

Kini, di situs Pengembang Apple, perusahaan telah mengungkapkan statistik adopsi OS iOS 17 di semua perangkat yang memenuhi syarat. Di mana tingkat adposi iOS 17 lebih lambat dibandingkan iOS 16. 

Melansir Gizmochina, Kamis (8/2/2024), data statistik yang dirilis Apple diukur berdasarkan perangkat yang bertransaksi di App Store hingga 4 Februari 2024. Ini pertama kali ditemukan oleh MacRumors. Ini sekaligus pertama kalinya Apple memberikan nomor instalasi iOS 17. 

Berdasarkan data, 76 persen iPhone yang dirilis dalam empat tahun terakhir berjalan pada iOS 17. Sementara 20 persen perangkat yang sama masih menggunakan iOS 16, sedangkan empat persen sisanya menggunakan sistem operasi yang lebih lama. 

Sementara dari seluruh iPhone aktif yang memenuhi syarat iOS 17, hanya 66 persen yang menjalankan versi terbaru. Sisanya, 23 dan 11 persen iPhone masing-masing menggunakan iOS 16 dan yang lebih lama. 

Data menunjukkan iOS 17 tertinggal dari iOS 16 dalam hal adopsi. Pada periode yang sama tahun lalu, sekitra 81 persen dari semua iPhone dalam empat tahun terakhir berjalan pada iOS 16. 

Sejauh ini Apple telah merilis tiga pembaruan besar untuk iOS 17, dan pembaruan lainnya diperkirakan akan tiba pada Maret. Selain iOS 17, Apple juga membagikan data tentang kemajuan adopsi iPadOS 17.

Sekitar 61 persen iPad yang diperkenalkan dalam empat tahun terakhir telah menginstal versi perangkat lunak terbaru. Sementara 29 persen masih menjalankan iPadOS 16, sedangkan 10 persen sisanya menggunakan versi lama. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])