TikTok Bikin Percobaan Hadirkan Influencer AI untuk Promosikan Produk

Nusantaratv.com - 16 April 2024

Ilustrasi. Aplikasi TikTok. (Foto: Reuters)
Ilustrasi. Aplikasi TikTok. (Foto: Reuters)

Penulis: Muslimin

Nusantaratv.com - TikTok dikabarkan sedang berupaya menambahkan fitur influencer virtual yang didukung teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) pada platformnya.

Adapun fitur influencer AI ini bertujuan untuk membantu promosi atau menjual produk dari pengiklan dan penjual pada platformnya.

Nantinya, TikTok akan menambah kemampuan membaca skrip pada influencer virtual yang dapat dihasilkan dengan menggunakan perintah dari pengiklan secara langsung.

Menurut laporan Gadgets360 yang dikutip Selasa (16/4/2024), TikTok telah memulai diskusi dengan pengiklan untuk melihat minat terhadap fitur ini.

Dikatakan bahwa fitur tersebut masih dalam tahap awal pengembangan dan rencana dapat berubah di masa depan. Fitur tersebut juga dikabarkan akan diperluas ke penjual TikTok Shop.

Sementara itu, dari sudut pandang pengiklan fitur AI baru ini bisa menjadi alat untuk mendapatkan kontrol lebih banyak terhadap jenis konten yang mau mereka buat.

Selian itu, fitur AI ini juga berpotensi mengurangi biaya bagi mereka, meskipun hal ini belum dapat dipastikan saat ini.

Kendati demikian, dari sudut pandang pembuat konten di TikTok, hal ini dapat menimbulkan ancaman besar terhadap perolehan pendapatan mereka.

 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])