Tiap Hari, Arab Saudi Siap Terima 70 Ribu Jamaah Umroh

Nusantaratv.com - 09 September 2021

Arab Saudi siap menerima ribuan jamaah umroh. (Istimewa)
Arab Saudi siap menerima ribuan jamaah umroh. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Kepresidenan Umum Urusan Dua Masjid Suci telah menyelesaikan semua persiapan untuk menerima jamaah umroh dengan meningkatkan kapasitasnya.

Presiden Urusan Dua Masjid Suci Syekh Abdulrahman Al-Sudais mengatakan saat ini dua masjid suci siap menerima 70.000 jamaah umroh setiap hari. Dilansir dari Saudi Gazette, Kamis (9/9/2021), juru bicara Kepresidenan Hani Haidar mengatakan seluruh jamaah umroh harus mematuhi semua tindakan pencegahan dan sterilisasi intensif.

Haidar juga menunjukkan sejumlah layanan telah disediakan oleh Kepresidenan sehubungan dengan dimulainya fase saat ini, seperti pengembangan kamera termal dan operasi penyortiran visual.

Baca Juga: Demi Ibadah Haji, Pria Inggris Ini Rela Jalan Kaki dari Inggris ke Makkah

Proses sterilisasi melibatkan 11 robot yang bekerja dengan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI), 20 perangkat perawatan bio untuk sterilisasi dengan uap kering, dan 500 pompa sterilisasi. Kepresidenan juga menyediakan 500 dispenser elektronik dan 250 kipas angin yang tersebar di seluruh halaman Masjidil Haram.

Juru bicara tersebut menekankan Kepresidenan juga telah meningkatkan kapasitas produksi air zamzam menjadi lebih dari 300.000 botol per hari, yang didistribusikan kepada para jamaah dan jamaah umroh.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])