Thailand Selatan Mencekam, Serangan Bom dan Pembakaran Pecah di 17 Lokasi

Nusantaratv.com - 17 Agustus 2022

Ilustrasi ledakan dan pembakaran/ist
Ilustrasi ledakan dan pembakaran/ist

Penulis: Ramses Manurung

Nusantaratv.com - Situasi di Thailand Selatan mendadak mencekam pada Rabu (17/8/2022). Menyusul terjadinya serangan bom dan aksi pembakaran di 17 lokasi di wilayah tersebut.

Serangan bom dan pembakaran terjadi setelah tengah malam. Sejumlah fasilitas publik seperti toko serba ada dan stasiun pengisian bensin di tiga provinsi mengalami kerusakan akibat serangan bom dan pembakaran. 

Hingga kini belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan ini.
Serangan disinyalir merupakan serangan terkoordinasi. 

Polisi dan militer setempat menyebut serangan ini melukai tujuh orang.

Serangan hari ini terjadi setelah pemerintah Thailand memulai kembali diskusi dengan kelompok pemberontak utama yakni Barisan Revolusi Nasional.

Belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Meski demikian, provinsi-provinsi di sepanjang perbatasan Thailand selatan dan Malaysia banyak jadi lokasi pemberontakan tingkat rendah selama beberapa dekade, mengutip CNNINdonesiacom.

Pemerintah Thailand sebenarnya telah memerangi kelompok-kelompok bayangan yang mencari kemerdekaan untuk provinsi-provinsi yang berpenduduk mayoritas Muslim di Pattani, Yala, Narathiwat dan sebagian Songkhla.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])