Tesla dan Samsung Siap Bersinergi Bikin Chip Mobil Otonom Generasi Terbaru

Nusantaratv.com - 24 September 2021

Ilustrasi Tesla. (India Times)
Ilustrasi Tesla. (India Times)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Tesla dan Samsung sedang dalam pembicaraan mengenai rencana pembuatan chip self-driving (mobil otonom) generasi terbaru.

Chip ini nantinya akan dihasilkan berdasarkan proses produksi 7 nanometer, Korea Economic Daily melaporkan, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (24/9/2021).

Sejak awal tahun ini, Tesla dan Samsung telah beberapa kali membahas terkait desain chip dan bertukar prototipe chip untuk komputer self-driving Hardware 4 Tesla yang akan datang.

Sayangnya, baik Tesla maupun Samsung hingga kini masih enggan memberikan komentar mengenai kerja sama ini.

Pada acara AI Day Agustus lalu, CEO Tesla, Elon Musk mengatakan, Tesla akan memperkenalkan perangkat keras baru untuk komputer self-driving yang akan digunakan di truk listrik Cybertruck. "Kami akan memperkenalkan sekitar satu tahun lagi atau lebih," ucap Musk.

Dalam industri manufaktur chip, Samsung berada di urutan kedua setelah TSMC yang memiliki 52,9 persen pangsa pasar. Sedangkan Samsung hanya memiliki pangsa sebesar 17,3 persen terhitung hingga akhir Juni 2021. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])