Ternyata Ini Alasan Sopir Fortuner Arogan Palsukan Pelat Dinas TNI

Nusantaratv.com - 17 April 2024

Sopir Fortuner arogan.
Sopir Fortuner arogan.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Sopir Fortuner berpelat dinas TNI yang mengaku adik jenderal, ditangkap polisi. Sopir ternyata bernama Ir PWGA.

Mabes TNI pun menjelaskan, pelat dinas TNI yang digunakan pelaku adalah palsu. Pelat dinas dibuat PWGA untuk menghindari aturan ganjil genap di Jakarta.

"Adapun motif yang bersangkutan memalsukan pelat dinas TNI Noreg 84337-00 tersebut semata-mata untuk menghindari peraturan lalu lintas ganjil genap di wilayah Jakarta," ujar Kapuspen TNI Brigjen Nugraha Gumilar, Rabu (17/4/2024).

Pelat dinas yang asli terdaftar milik Marsda (Purn) Asep Adang Supriyadi. Karena dipalsukan, Asep Adang membuat laporan ke Polda Metro Jaya hingga akhirnya polisi berhasil menangkap pelaku.

"Selanjutnya, pelaku akan mempertanggungjawabkan perbuatannya tersebut dengan menjalani proses hukum di Polda Metro Jaya," kata Nugraha.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya membenarkan bahwa sopir Fortuner arogan telah ditangkap oleh petugas Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. 

"Benar sudah diamankan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi, Rabu (17/4/2024).

Ir PWGA ditangkap di rumahnya di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Saat ini ia masih diperiksa polisi.

"Sedang dilakukan pendalaman," ucap Ade Ary.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])