Terkena Kanker Prostat, SBY Dirawat di Luar Negeri

Nusantaratv.com - 02 November 2021

Presiden ke-6 RI SBY. (Net)
Presiden ke-6 RI SBY. (Net)

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didiagnosis menderita penyakit kanker prostat. Sebagai proses penyembuhkan awal, dilakukan medical treatment ke salah satu rumah sakit di luar negeri. 

Pernyataan ini diungkapkan Staf Pribadi SBY, Ossy Dermawan. Ia menjelaskan, langkah tersebut setelah konsultasi mendalam dengan tim dokter Indonesia. Konsultasi, kata dia juga melibatkan para urolog senior.

"Setelah dilakukan konsultasi yang mendalam dengan tim dokter Indonesia, termasuk para urolog senior, diputuskan medical treatment dilakukan di rumah sakit di luar negeri yang memiliki pengalaman panjang dan teknologi yang maju untuk menangani kanker prostat," ujar Ossy di Jakarta, Selasa (2/11/2021).

Dia menuturkan, tim dokter di Indonesia yang menangani SBY juga telah berkoordinasi dengan tim dokter luar negeri. "Komunikasi yang dilakukan antara tim dokter Indonesia dan tim dokter negara sahabat tersebut berlangsung dengan baik dan pihak luar negeri sepakat dan bersedia untuk menangani Bapak SBY," tuturnya.

Dia menyampaikan, hasil komunikasi antardua tim dokter tersebut optimistis kanker prostat yang diderita oleh SBY masih dalam tahapan (stadium) awal dan dapat diatasi.

"Ketua Tim Dokter luar negeri dalam komunikasi langsung dengan Bapak SBY (via telemedicine), setelah mempelajari semua data kesehatan Bapak SBY, menyampaikan optimismenya untuk bisa mengatasi penyakit yang diderita Bapak SBY," tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])