Terbongkar Lagi! Pelat TNI Fortuner Sopir Arogan Aslinya Punya Pajero

Nusantaratv.com - 17 April 2024

Fortuner dan pengemudinya yang viral di media sosial.
Fortuner dan pengemudinya yang viral di media sosial.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Satu demi satu terbongkar fakta-fakta dari peristiwa perselisihan seorang pengendara dengan sopir arogan yang mengaku adik jenderal TNI, di Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Terkini, terungkap bahwa pelat dinas TNI yang digunakan pengendara mobil Toyota Fortuner tersebut, sesungguhnya bukan untuk mobil merek itu. 

Hal ini diungkap oleh Marsda TNI (Purn) Asep Adang Supriyadi, pensiunan jenderal TNI AU yang disebut Mabes TNI pemilik asli pelat dinas mobil Fortuner. 

"Selain itu, kendaraan yang saya gunakan dengan pelat nomor dinas tersebut adalah Pajero Sport dan terdaftar dalam sistem, bukan Toyota Fortuner sebagaimana yang telah viral di video pemberitaan," ujarnya, Senin (15/4/2024). 

Asep Adang pun mengaku tak mengenal sosok sopir Fortuner itu.

"Kami tidak memiliki hubungan dan kami tidak kenal dengan warga sipil yang melakukan pelanggaran lalu lintas di KM 57 Tol Cikampek dengan menggunakan mobil Toyota Fortuner pelat Dinas 84337-00 dan menjadi viral," kata Asep Adang. 

Ia juga menegaskan bahwa tak pernah meminjamkan pelat dinas TNI miliknya. Adapun pelat dinas bernomor 84337-00 itu, digunakan untuk kendaraan dinas operasional sebagai guru besar di Universitas Pertahanan, sejak dirinya pensiun pada tahun 2020 lalu.

Karena tak mengenal pengemudi Fortuner dan merasa tidak meminjamkan pelat dinas miliknya, Asep Adang memutuskan membuat laporan ke Polda Metro Jaya. 

Pihak Polda Metro Jaya berjanji menindaklanjuti laporan polisi itu. 

"Benar. Saya terima laporan tanggal 14 (April 2024). Nanti akan didalami oleh Krimum (Direktorat Reserse Kriminal Umum)," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])