Teori-teori Netizen soal Film Horor Siksa Kubur yang Mencekam

Nusantaratv.com - 17 April 2024

Film Siksa Kubur (Instagram @siksakubur.movie)
Film Siksa Kubur (Instagram @siksakubur.movie)

Penulis: Adiansyah

Nusantaratv.com - Film horor Siksa Kubur garapan sutradara ternama Joko Anwar perdana tayang di bioskop Indonesia pada 14 April 2024 lalu. 

Siksa Kubur berhasil membuat para penonton berteori soal akhir film. Banyaknya teori warganet di laman media sosial X, membuat sang sutradara memberikan beberapa ungkapan.

Joko Anwar dalam hal ini terlihat aktif menjawab setiap teori penonton melalui akun X milinya @jokoanwar.

Eits, sebelum membaca teori-teori soal ending filmnya, disclaimer dulu nih. Tulisan di bawah mengandung spoiler Siksa Kubur. Jadi kalau Kamu belum nonton filmnya, read at your own risk ya!

Teori Netizen soal Film Siksa Kubur

Film Siksa Kubur (Instagram @siksakubur.movie)

1. Akhir Film Siksa Kubur

Teori pertama yang cukup ramai dibahas di media sosial, yakni soal akhir alias ending film. Tak sedikit warganet yang mengatakan, jika film tersebut berakhir open ending.

Kemudian Joko Anwar menuturkan jika film terbarunya tersebut tidak punya open ending atau ending alternatif seperti yang dibicarakan di media sosial. 

2. Tubuh Sosok Adil

Selanjutnya mengenai salah satu adegan dari film tersebut, yakni sosok Adil yang diperankan oleh Reza Rahadian kedapatan matanya bengkak. 

Kemudian beragam teori muncul di kalangan warganet, salah satunya yakni teori Adil dipatok ular pada bagian mata. 

Tak tinggal diam, Joko Anwar kembali menegaskan jika ada daerah tubuh lain terdapat bengkak dan luput dari perhatian penonton.

3. Sosok Ismail

Dalam film Siksa Kubur ini terdapat tokoh Ismail. Usut punya usut, ternyata nama Ismail ini juga sempat ada di film pendek Siksa Kubur, rilis tahun 2012 lalu di YouTube.

Joko Anwar lantas menerangkan bahwa sosok Ismail merupakan dua orang berbeda dengan film garapan terbarunya saat ini.

4. Misteri Tangan

Selanjutnya ada adegan yang menimbulkan spekulasi hingga teori di kalangan penonton, yakni ketika ada seorang yang melepaskan cincin serta beberapa adegan misterius lain.

Teori itu muncul mengingat si pemilik cincin bermotif angsa ini merupakan Ibu Nani (Christine Hakim) yang sudah meninggal dunia. 

Sang sutradara lantas memberikan ungkapan, jika ada petunjuk cukup jelas yang terlihat dalam adegan tersebut, menandakan Ibu Nani masih hidup. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])