Tentara Perang Dunia II yang Hilang Sempat Kirim Surat untuk Istrinya yang Diterima 76 Tahun Kemudian

Nusantaratv.com - 07 Januari 2022

Surat dari tentara perang dunia II untuk sang istri. (Tangkapan layar WBZ-TV via UPI)
Surat dari tentara perang dunia II untuk sang istri. (Tangkapan layar WBZ-TV via UPI)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Surat seorang tentara Perang Dunia II dikirimkan untuk jandanya di Massachusetts, Amerika Serikat (AS), 76 tahun setelah dikirim dari Jerman.

Dikutip dari UPI, Jumat (7/1/2022), layanan Pos Amerika Serikat, USPS mengatakan, surat John Gonsalves muncul pada akhir Desember di fasilitas pemrosesan dan distribusi di Pennsylvania, memicu pencarian keluarga sersan Angkatan Darat AS.

Ibu Gonsalves, penerima surat yang dimaksud saat itu berusia 22 tahun, sedangkan Gonsalves meninggal pada 2015. Dan, USPS berupaya memfasilitasi Angelina 'Jean' Gonsalves, janda sersan, yang tinggal di Woburn, Massachusetts.

Ibu Gonsalves mengatakan menerima surat berusia 76 tahun itu dan membaca kata-kata mendiang suaminya dari waktu sebelum mereka bertemu sangat emosional.

"Aku menyukainya. Aku menyukainya. Ketika kupikir itu semua kata-katanya, aku tidak bisa mempercayainya. Ini luar biasa. Dan aku merasa seperti aku memilikinya di sini bersamaku, kau tahu?" kata Angelina Gonsalves kepada WBZ-TV.

Surat itu tiba dengan catatan tulisan tangan dari karyawan USPS. "Kami tidak yakin di mana surat ini selama lebih dari tujuh dekade terakhir, tetapi surat itu tiba di fasilitas kami sekitar enam minggu yang lalu," demikian bunyi surat itu.

"Karena usia dan pentingnya sejarah keluarga Anda, mengirimkan surat ini sangat penting bagi kami," terang pihak USPS.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])