Tangerang PPKM Level 1, Kapasitas Pengunjung GIIAS 2021 Capai 75 Persen

Nusantaratv.com - 13/11/2021 14:57

Pengunjung GIIAS 2021 harus sudah terdaftar di aplikasi PeduliLindungi. (Istimewa)
Pengunjung GIIAS 2021 harus sudah terdaftar di aplikasi PeduliLindungi. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, pada 11-21 November, menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat sesuai arahan pemerintah.

Antusiasme pecinta otomotif terhadap penyelenggaraan GIIAS 2021 juga telihat sejak pembukaan pameran ini secara resmi pada Kamis (11/11/2021). Hal ini tidak terlepas dari Kabupaten Tangerang sebagai lokasi pameran otomotif terbesar di Tanah Air itu, yang telah mengumumkan status PPKM level 1. 

Dengan penurunan status PPKM level 1 di Kabupaten Tangerang ini juga mempengaruhi kapasitas pengunjung GIIAS 2021. Ahmed Zaki Iskandar, Bupati Tangerang, merekomendasikan GIIAS 2021 dapat menampung kapasitas sebanyak 75 persen dari total keseluruhan kapasitas Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD).

Selain itu, penyelenggaraan GIIAS 2021 juga terbuka untuk semua masyarakat, tanpa batasan usia. Namun, pemberlakuan status PPKM level 1 di Kabupaten Tangerang bukan berarti ada pelonggaran pemberlakuan protokol kesehatan. 

Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo, menekankan pentingnya menjaga prokes pada penyelenggaraan GIIAS 2021. "Perlu kami tegaskan pemberlakuan protokol kesehatan akan tetap berlaku sepanjang penyelenggaraan GIIAS," ujarnya.

Pada penyelenggaraan GIIAS 2021, seluruh pihak yang hadir harus dalam kondisi sehat dan sudah mengikuti vaksinasi Covid-19 secara lengkap, serta terdaftar diaplikasi PeduliLindungi. "Selalu menggunakan masker medis, secara berkala mencuci tangan, selalu menjaga jarak," tukas Nangoi.

Perlu dicatat, pengunjung harus terlebih dulu melakukan pembelian tiket secara online. Tiket masuk GIIAS 2021 hanya tersedia di aplikasi GIIAS Auto360 dengan kehadiran pengunjung dibagi dalam tiga sesi setiap harinya.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in