Tambah 71 Orang, Kini Total ada 729 Pasien Dirawat di RSDC Wisma Atlet Kemayoran

Nusantaratv.com - 01/01/2022 12:55

RSCD Wisma Atlet Kemayoran Jakarta/ist
RSCD Wisma Atlet Kemayoran Jakarta/ist

Penulis: Ramses Manurung

Jakarta, Nusantaratv.com-Setelah sempat berkurang drastis, kini jumlah pasien yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran Jakarta mulai melonjak. 

Hari ini, Sabtu (1/1/2022) dilaporkan jumlah pasien yang dirawat di RSDC Wisma Atlet Kemayoran bertambah sebanyak 71 orang. Dengan tambahan ini maka total jumlah pasien yang dirawat menjadi 729 orang. 

"Pasien Covid dari 658 pasien bertambah 71 orang menjadi 729 pasien. Hal ini menunjukkan perlunya peningkatan perawatan secara intensif," ucap Koordinator Humas RSDC Wisma Atlet Kemayoran Kolonel Mintoro Sumego.

Baca juga: Imbas Temuan Kasus Varian Omicron, RSDC Wisma Atlet Kemayoran Lockdown 7 Hari 

Diketahui, RSDC Wisma Atlet Kemayoran dioperasikan pertama kali pada 2 Maret 2020. Sampai dengan hari ini tercatat 130.661 orang atau bertambah 88 orang. Sementara untuk jumlah pasien sembuh dan keluar dari RSDC Wisma Atlet total berjumlah 129.932 orang atau bertambah 14 pasien sembuh. 

Mintoro pun mengimbau warga tetap menjaga protokol kesehatan agar terhindar dari penularan virus covid-19 ini.

"Perlu adanya penekanan terhadap protokol kesehatan, sehingga penyembuhan pasien yang sedang dirawat dapat terjadi pengurangan jumlah yang signifikan. Untuk itu, masyarakat harus patuh menjaga kesehatan," tuturnya, mengutip okezonecom.

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in