Tak Ada One Way, Tol Kalikangkung Kembali Normal 2 Lajur

Nusantaratv.com - 16 April 2024

Gerbang Tol Kalikangkung Semarang. (Antara)
Gerbang Tol Kalikangkung Semarang. (Antara)

Penulis: Habieb Febriansyah

Nusantaratv.com - Setelah beberapa hari memberlakukan sistem satu arah sebagai upaya mengatur arus mudik Lebaran 2024, arus lalu lintas di Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah, akhirnya kembali dinormalkan menjadi dua arah pada Selasa pagi.

"Pukul 06.00 mulai sterilisasi jalur. Arus dibuka normal kembali mulai pukul 08.00 WIB," kata Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol. Satake Bayu Setianto.

Pemberlakuan jalur satu arah dari Gerbang Tol Kalikangkung hingga Cikampek Utama telah dimulai sejak Sabtu (13/4) siang, seiring dengan instruksi dari Kakorlantas Polri.

Data dari Pos Terpadu Gerbang Tol Kalikangkung mencatat bahwa pada hari Senin (15/4), atau H+4 Lebaran, sebanyak 58.827 kendaraan melintas masuk menuju arah barat. Angka ini menunjukkan penurunan dari arus lalu lintas pada puncak mudik Lebaran pada hari Minggu (14/4) yang mencapai 78.848 kendaraan.

Selama Senin pagi hingga sore, arus kendaraan yang melintasi Gerbang Tol Kalikangkang tercatat cukup padat dengan kisaran antara 2.600 hingga 4.000 kendaraan per jam. Namun, arus tersebut mulai menurun pada malam hingga Selasa pagi, dengan jumlah kendaraan melintas sudah di bawah 2.000 kendaraan per jam.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])