Tahun Depan, BMW Ciptakan 6.000 Lapangan Kerja Baru

Nusantaratv.com - 30 Desember 2021

Ilustrasi BMW. (Istimewa)
Ilustrasi BMW. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Kepala Eksekutif BMW Oliver Zipse pada Rabu (29/12/2021) mengatakan perusahaannya berencana menciptakan 6.000 lapangan kerja baru pada tahun depan.

Rencana itu diambil sebagai bentuk persiapan melonjaknya permintaan kendaraan listrik, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (30/12/2021). "BMW berada di jalur yang sangat baik melalui transformasi dan telah menyiapkan pabriknya untuk e-mobilitas," kata Oliver Zipse dalam wawancara dengan harian Jerman, Muenchner Merkur, Rabu (29/12/2021).

"Itulah sebabnya kami akan meningkatkan tenaga kerja kami hingga 5 persen tahun depan," lanjutnya.

BMW sejauh ini telah menjual lebih dari satu juta kendaraan listrik, termasuk kendaraan listrik murni dan hybrid, dan berencana untuk mencapai dua juta penjualan kendaraan listrik murni pada 2025.

Zipse berharap kekurangan chip semikonduktor yang masih berlangsung saat ini akan kembali normal pada 2022. "Saya berharap pada akhir tahun depan kita akan melihat situasi yang sebagian besar normal," ungkapnya.

Dia mengatakan permintaan kendaraan listrik sangat tinggi. "(Kendaraan listrik) i4 kami terjual habis selama berbulan-bulan, begitu juga iX," jelasnya.

BMW i4 adalah mobil eksekutif kompak elektrik, sedangkan iX adalah crossover mewah menengah elektrik. Tahun depan, BMW berencana memperkenalkan sedan mewah seri 7 versi listrik. "Tidak akan berbeda di sana," tukas Zipse.

Produsen mobil asal Jerman itu menargetkan setidaknya 50 persen dari penjualan global akan sepenuhnya menggunakan listrik pada 2030. Kendati demikian, kurangnya infrastruktur pengisian daya merupakan penghalang utama untuk menyerap konsumen secara cepat dalam memiliki kendaraan listrik.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])