Tagar Siskaeee Bukan Muslim Menggema di Medsos, Ini Penjelasan Polisi

Nusantaratv.com - 08 Desember 2021

Sisikaeee saat diperiksa polisi/ist
Sisikaeee saat diperiksa polisi/ist

Penulis: Ramses Manurung

Sleman, Nusantaratv.com-Penampilan Siskaee atau Fransiska Candra Novitasa (23) yang beberapa kali terlihat memakai jilbab saat menjalani pemeriksaan terkait kasus pamer payudara dan kemaluan yang dilakukannya di Bandara Yogya memicu kehebohan di media sosial. Pagi ini, Rabu (8/12/2021) tagar #SiskaeeeBukanMuslim pun menggema di Twitter. 

Diketahui, dalam beberapa kesempatan antara lain \saat tiba Polda Daerah Istimewa Yogyakarta, kemudian pemeriksaan dan penggeledahan di kamar kosnya, Siskaeee terlihat memakai jilbab warna hitam. 

Namun, ramai netizen yang menyebut Siskaeee bukan seorang muslim. 

Saat diamankan di Stasiun Kota Bandung, Sabtu (4/12), Siskaeee tampil tanpa mengenakan jilbab. 

Warganet lalu mempertanyakan keyakinan Siskaeee dan meminta polisi agar tidak main-main dengan identitas.

Bahkan salah satu akun di Twitter @Lord*** kemudian mengajak netizen untuk meramaikan tagar #SiskaeeeBukanMuslim. 

Dalam cuitannya ia menulis "berhubung si siskaeee alias Fransisca dipakein jilbab panjang pas ditangkep polisi.. gue kagak mau itu jadi fitnah terhadap Islam".

Maka nyok kite ramein hestek:

#SiskaeeeBukanMuslim

Karena ada bukti bahwa selama ini si Fransisca pake kalung salib. Jilbab yg difitnah

Baca juga: Jual Video Porno Pamer Payudara-Kemaluan Siskaee Dapat Rp2 Miliar Lebih!

Penjelasan Polisi

Saat diminta konfirmasi terkait tagar tersebut, Kabid Humas Polda DIY Kombes Yuliyanto mengatakan jika Siskaeee muslim.

"Saya kemarin sempat tanya yang bersangkutan, 'apakah kamu muslim?'. Dia (Siskaeee) jawab iya. Ketika saya tanya apakah salatmu tertib, dia jawab tidak, tapi masih salat," kata Yuli, Rabu (7/12/2021), mengutip detikcom.

Guna memastikan keterangan dari Siskaeee terkait identitasnya, Yuli lantas mengecek KTP tersangka. Dalam KTP itu tertulis agama Islam dan di kartu identitas itu foto Siskaeee juga menggunakan jilbab.

"KTP nya Islam. Foto KTP yang bersangkutan juga pakai jilbab," sebutnya.

Sementara mengenai perbedaan penampilan Siskaeee saat diamankan di Bandung dan saat pemeriksaan, Yuli menegaskan hal itu karena permintaan dari Siskaeee sendiri. Polisi pun kemudian mengabulkan permintaan itu.

"Ketika dia (Siskaeee) mau dibawa dari Bandung, yang bersangkutan minta pakai jilbab. Ya kami kabulkan," ucap mantan Kapolres Kulon Progo itu.

Yuli juga menegaskan jika jilbab hitam yang dipakai Siskaeee bukan pemberian polisi merupakan milik Siskaeee pribadi.

"Dan jilbab itu dia sendiri yang punya, bukan polisi yang kasih," pungkasnya.

Seperti diberitakan, Siskaee atau Fransiska Candra Novitasa sempat menghebohkan publik dengan aksi pamer payudara dan kemaluan di salah satu kawasan Bandara Yogya. Video tak senonohnya diunggah pada 30 November 2021. Polisi akhirnya berhasil menangkap Siskaeee di salah satu stasiun kereta api di Bandung. Selanjutnya Siskaeee yang kini telah berstatus tersangka dibawa ke Polda DI Yogya. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])