Suspensi Bermasalah, Ratusan Ribu Unit Kendaraan Ford Explorer Kena Recall

Nusantaratv.com - 12 Oktober 2021

Ford Explorer. (Carscoops)
Ford Explorer. (Carscoops)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Produsen mobil asal Amerika Serikat (AS), Ford, melakukan penarikan kembali (recall) terhadap 126.000 unit kendaraan Ford Explorer karena terdapat masalah pada bagian suspensi.

Kendaraan yang terkena dampak yakni Ford Explorer model produksi 2011-2013, yang sebelumnya juga pernah ditarik pada Juli 2019, seperti dikutip dari Carscoops, Selasa (12/10/2021).

Di mana kendaraan yang terkena dampak saat ini, mungkin telah diservis dengan knuckle belakang yang berisi attachment ball joint sumbu silang toe link yang diproduksi oleh ZF yang dapat tersangkut sehingga mengakibatkan patah tulang dari bagian tempel tautan kaki suspensi belakang.

Jika sambungan jari kaki belakang patah, itu akan secara signifikan mengurangi kontrol kemudi, meningkatkan risiko kecelakaan. Data lapangan Ford menunjukkan jika tautan kaki belakang sangat rentan untuk patah akibat korosi pada musim dingin.

Penarikan tersebut berdampak pada 39.747 kendaraan dari model 2011, dan 41.572 kendaraan dari model 2012, dan 44.714 kendaraan dari model 2013.

Baca Juga: Roof Rack Bermasalah, Isuzu D-Max 2021 Kena Recall di Australia

Kendaraan yang terkena dampak dibuat antara 17 Mei 2010 dan 3 September 2012. Terpenting, penarikan hanya untuk model Explorer yang telah terdaftar atau dijual dalam kondisi baru di Connecticut, Delaware, Illinois, Indiana, Iowa, Kentucky, Maine, Maryland, Massachusetts , Michigan, Minnesota, Missouri. 

Kemudian di New Hampshire, New Jersey, New York, Ohio, Pennsylvania, Rhoda Island, Vermont, Virginia, Virginia Barat, Wisconsin, dan Distrik Columbia.

Pemilik kendaraan yang terkena dampak akan diberi tahu melalui surat mulai 1 November 2021 dan akan diminta untuk membawa kendaraan mereka ke diler Ford atau Lincoln terdekat. 

Nantinya, teknisi akan memeriksa suspensi dan jika mereka menentukan jika komponen pengganti dari penarikan sebelumnya ada, akan menggantinya dan komponen lain yang diperlukan secara gratis.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])