Suku Cadang Bermasalah, Hyundai dan Mercedes-Benz Recall 71.020 Kendaraan

Nusantaratv.com - 11 Agustus 2022

Ilustrasi. Hyundai. (Reuters)
Ilustrasi. Hyundai. (Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Hyundai Motor Co., dan Mercedes-Benz Korea melakukan penarikan kembali (recall) terhadap lebih dari 71.000 kendaraan di Korea Selatan (Korsel).

Penarikan itu dilakukan akibat adanya suku cadang yang bermasalah. Hal itu disampaikan Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korsel pada Kamis (11/8/2022), dikutip dari Yonhap.

"Kedua produsen mobil menarik 71.020 unit gabungan dari 11 model yang berbeda, yakni 70.582 kendaraan dari Hyundai dan 438 dari Mercedes-Benz," demikian Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi dalam pernyataannya.

Penarikan dilakukan karena adanya kemungkinan listrik tidak berfungsi dengan sempurna hingga bisa membuatnya padam akibat komponen alternator yang rusak di truk Mighty Hyundai dan pengait pintle yang salah di sedan listrik Mercedes-Benz EQS 450+.

"Pemilik kendaraan dapat mengunjungi pusat perbaikan dan layanan yang ditunjuk Hyundai dan Mercedes-Benz mulai Kamis dan Jumat, untuk mengganti suku cadang secara gratis," jelas Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korsel itu.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])