Suku Cadang Bermasalah, 5 Perusahaan Otomotif Recall 57.295 Kendaraan

Nusantaratv.com - 03 Desember 2021

Ilustrasi kendaraan terkena dampak recall. (The Japan Times)
Ilustrasi kendaraan terkena dampak recall. (The Japan Times)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Hyundai Motor Co., Nissan Motor Co., dan tiga perusahaan otomotif lainnya dilaporkan bakal melakukan penarikan kembali atau recall terhadap 57.295 kendaraan.

Penarikan itu dilakukan akibat adanya suku cadang atau komponen yang rusak pada delapan jenis varian dari lima produsen otomotif di Korea Selatan (Korsel).

Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korsel mengatakan penarikan kembali ini adalah kampanye terbaru dari serangkaian kejadian serupa yang ada di pasar otomotif Korsel dalam beberapa waktu terakhir ini.

Lima perusahaan otomotif itu yakni Hyundai Motor Co., Nissan Motor Co., Kia Corp., GM Korea Co., dan Kiheung International Ltd.

"Masalah tersebut terkait dengan program perangkat lunak yang berhubungan dengan keselamatan di Hyundai Ioniq Electric, cacat manufaktur pada baterai Chevrolet Bolt EV yang diimpor oleh GM Korea dan sistem kunci pintu yang salah di minivan Kia Carnival," kata kementerian dalam pernyataannya, seperti dikutip dari kantor berita Yonhap, Jumat (3/12/2021).

Perusahaan akan mulai memberikan layanan perbaikan dan penggantian terhadap kendaraan yang terkena dampak recall pada Jumat (3/12/2021).

"Pemilik kendaraan dapat menghubungi atau mengunjungi pusat perbaikan dan layanan yang ditunjuk untuk mengganti suku cadang secara gratis," jelas kementerian itu.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])