Suku Cadang Bermasalah, 4 Perusahaan Otomotif Recall 4.247 Kendaraan

Nusantaratv.com - 13 Januari 2022

Volkswagen Tiguan 2.0 TDI menjadi salah satu yang terdampak recall. (Istimewa)
Volkswagen Tiguan 2.0 TDI menjadi salah satu yang terdampak recall. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korea Selatan (Korsel) mengatakan BMW dan Mercedes-Benz Korea serta dua perusahaan otomotif lainnya melakukan penarikan kembali (recall) terhadap 4.247 kendaraan.

Penarikan itu dilakukan akibat adanya suku cadang atau komponen yang rusak pada 12 model kendaraan dari empat perusahaan otomotif tersebut. Kasus penarikan kendaraan ini adalah yang terbaru dari serangkaian recall oleh produsen otomotif yang beroperasi di Korsel dan importir kendaraan karena masalah komponen kendaraan.

"Empat perusahaan, termasuk Audi-Volkswagen Korea dan Porsche Korea, menarik 4.247 unit gabungan dari 12 model yang berbeda," kata Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korsel dalam pernyataannya, seperti dikutip dari kantor berita Yonhap, Kamis (12/1/2022).

Penarikan tersebut, ungkap Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korsel, termasuk masalah perangkat lunak pada unit pengontrol mesin di SUV Volkswagen Tiguan 2.0 TDI, kesalahan perangkat lunak pada panel instrumen di sedan Porsche Panamera, dan kemungkinan kebakaran pada sistem baterai tekanan tinggi pada model listrik BMW i4 M50.

"Pemilik kendaraan dapat menghubungi atau mengunjungi pusat perbaikan dan layanan yang ditunjuk untuk mengganti suku cadang secara gratis mulai pekan ini," jelas Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korsel.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])