Sudah Disuntik Booster, Presiden Polandia Positif Covid-19 untuk Kedua Kalinya

Nusantaratv.com - 06 Januari 2022

Presiden Polandia Andrzej Duda. (Istimewa)
Presiden Polandia Andrzej Duda. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Presiden Polandia Andrzej Duda dinyatakan positif Covid-19 untuk kedua kalinya.

Ajudan Duda, Pawel Szrot pada Rabu (5/1/2022) mengatakan sang kepala negara tidak memiliki gejala serius, seperti dikutip dari The Associated Press (AP).

Di Twitter, sang ajudan mengatakan Duda berada di bawah pengawasan medis, tetapi kondisinya baik-baik saja. "Duda (49 tahun), telah divaksinasi terhadap virus corona dan menerima vaksin booster (penguat) bulan lalu," kata Szrot.

Presiden Duda sempat dites Covid-19 pekan ini karena kasus di antara karyawan di kantornya. Orang nomor satu di Polandia itu sebelumnya dinyatakan positif pada Oktober 2020 dan dilaporkan saat itu tidak mengalami penyakit yang berarti.

Pada Rabu (5/1/2022), Polandia melaporkan lebih dari 17.000 kasus baru dan lebih dari 630 kematian tambahan terkait dengan Covid-19. Negara yang berpenduduk 38 juta jiwa ini mencatat lebih dari 4 juta kasus dan hampir 99.000 kematian selama pandemi Covid-19.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])