"Squid Game" Masuk Nominasi Gotham Awards 2021

Nusantaratv.com - 22 Oktober 2021

Squid Game (net)
Squid Game (net)

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Ajang penghargaan tahunan Amerika Serikat untuk film indie dengan anggaran rendah, Gotham Awards 2021 sebentar lagi digelar. Sejumlah judul film sudah diumumkan masuk nominasi, salah satunya serial asli Netflix dari Korea Selatan "Squid Game". Serial ini masuk nominasi dalam dua kategori.

"Squid Game" masuk nominasi kategori Breakthrough Series - Long Format (lebih dari 40 menit) bersama dengan lima serial lainnya termasuk "Small Axe" Amazon Studios dan "It's a Sin" HBO Max, sebagaimana dikutip dari Yonhap, Jumat.

Kemudian aktor utama "Squid Game" Lee Jung-jae menjadi salah satu dari sepuluh orang yang termasuk dalam nominasi kategori Outstanding Performance in a New Series, bersaing dengan Ethan Hawke dari "The Good Lord Bird" dan Anya Taylor-Joy dari "The Queen's Gambit".

"Squid Game" menjadi satu-satunya serial berbahasa asing dalam kategori Breakthrough Series.

Sementara Lee Jung-jae merupakan salah satu dari dua aktor non-Inggris. Aktor Perancis Omar Sy dari "Lupin" juga masuk nominasi di kategori yang sama dengannya.

"Squid Game" merupakan serial dengan sembilan episode, menceritakan 456 kontestan yang bersaing dalam permainan anak-anak yang mematikan untuk memenangkan hadiah uang 45,6 miliar won atau setara Rp549 miliar.

Serial tersebut menjadi acara TV paling sukses dalam sejarah Netflix dengan 142 juta pemirsa dalam empat minggu pertama sejak perilisannya pada 17 September 2021.

Diselenggarakan oleh Independent Filmmaker Project (IFP), Gotham Awards adalah salah satu acara penghargaan film di Amerika Serikat yang nominasinya merupakan film dengan anggaran di bawah 35 juta dolar AS atau setara Rp495 miliar.

Gotham Awards ke-31 dijadwalkan akan berlangsung pada 29 November 2021

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])