Sopir Ngaku Adik Jenderal Sembunyikan Fortuner di Rumah Kakaknya, Pelat TNI Hilang

Nusantaratv.com - 17 April 2024

Sopir Fortuner arogan.
Sopir Fortuner arogan.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Polisi berhasil menangkap pria pengemudi Fortuner berpelat dinas TNI, yang mengaku-aku adik jenderal kala cekcok dengan pengendara lain di Jalan Tol Jakarta-Cikampek. Pria bernama Ir PWGA itu, sempat kabur dan menyembunyikan mobilnya di rumah kakaknya, pasca viral rekaman video kejadian tersebut di media sosial.

"Sejak kejadian itu, dia ke rumah kakaknya bersama istrinya," ujar Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Titus Yudho Ully, Rabu (17/4/2024).

Selain itu, kata dia, mobil Fortuner pelaku juga ditemukan di rumah kakaknya di Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Mobil Fortuner itu ditutupi dan pelat dinas TNI sudah hilang saat polisi mengamankan mobil.

"Mobil ada di rumah tersebut ditutup terpal penutup mobil, pelatnya dibuang," ucapnya.

Mabes TNI sendiri menegaskan bahwa pelaku bukan anggota TNI.

"Dari hasil pemeriksaan dipastikan yang bersangkutan merupakan warga sipil, yang berprofesi sebagai seorang pengusaha (bukan anggota TNI)," ujar Kapuspen TNI Brigjen Nugraha Gumilar, Rabu (17/4/2024).

Adapun pelat dinas TNI dengan nomor registrasi 84337-00 itu, sesungguhnya milik Marsda (Purn) Asep Adang Supriyadi. Namun dipalsukan oleh pelaku untuk menghindari ganjil genap Jakarta. Asep Adang sendiri sudah melaporkan hal itu ke Polda Metro Jaya, hingga akhirnya pelaku ditangkap polisi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])