Sondang Tampubolon Serahkan Bantuan Saat Sosialisasi CSR BUMN, Warga: Jadi Semangat untuk Usaha!

Nusantaratv.com - 22/12/2021 14:06

Sondang Tampubolon saat menyerahkan bantuan.
Sondang Tampubolon saat menyerahkan bantuan.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon menggelar sosialisasi bertema "Peran Penting CSR BUMN di Masyarakat", Rabu (22/12/2021). Dalam kegiatan dengan peserta warga Jakarta Timur ini, sejumlah bantuan diserahkan. 

Sondang menuturkan, sejak awal hingga terakhir menghelat berbagai kegiatan, termasuk sosialisasi ini, masyarakat kerap menyampaikan aspirasinya secara langsung kepada Sondang. Karenanya Anggota Komisi VI DPR RI itu menggandeng mitra di eksekutif, guna memberikan sebagian solusi dari harapan masyarakat tersebut. 

"Dan banyak aspirasi yang masuk bahwa mereka membutuhkan modal kerja berupa alat-alat pekerja, oleh karena itu kami berusaha karena kami tuangkan kepada mitra-mitra kerja kami supaya bisa terwujud dan terealisasikan, hari ini kami bisa distribusikan berupa alat mesin jahit dan pembuat kue," ujar Sondang di sela-sela sosialisasi. 

Ia pun berharap agar bantuan yang disalurkan bisa bermanfaat, khususnya dalam meningkatkan perekonomian warga penerima. 

"Semoga ini bisa menambah kesejahteraan masyarakat terutama ini bisa dikerjakan dari rumahnya sendiri dekat dengan keluarga," kata dia. 

Lebih lanjut, Sondang menjelaskan kegiatan sosialisasi terkait peran penting CSR BUMN, dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Terutama kesejahteraan warga Jakarta Timur, yang merupakan konstituennya. 

"Itu merupakan program lanjutan dari kami dari saya selaku anggota DPR RI untuk meningkatkan kesejahteraan dari pada masyarakat di wilayah Jakarta Timur," jelasnya. 

Sebelumnya, Sondang mengaku telah menggelar berbagai kegiatan pelatihan serta sosialisasi bagi masyarakat. Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan, sehingga berujung pada perbaikan perekonomian mereka. 

"Kemarin itu kita melakukan berbagai macam jenis pelatihan untuk meningkatkan wirausaha bagi masyarakat untuk menumbuhkan wirausaha baru, wirausaha mikro kecil menengah," kata dia. 

Sementara, salah seorang penerima bantuan, Misindriani, mengaku bersyukur dengan bantuan yang diberikan Sondang bersama BUMN. 

"Puji Tuhan lumayan dengan adanya bantuan ini setidaknya saya bisa mencoba satu usaha. Bisa terbantu dengan alat yang diberikan," ujarnya. 

Senada, penerima bantuan lainnya, Lasrina Ernawati mengaku kian semangat usai menerima bantuan, terutama dalam memperbaiki perekonomian. 

"Ini cukup baik yang diberikan Bu Sondang ke kami untuk menjadi semangat kami untuk berusaha," tandasnya. 

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in