Sondang Tampubolon Gelar Sosialisasi Peran Penting BUMN Semasa Pandemi

Nusantaratv.com - 16/12/2021 18:00

Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon.
Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon.

Penulis: Mochammad Rizki

Nusantaratv.com - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Sondang Tiar Debora Tampubolon menggelar sosialisasi bertajuk "BUMN Sebagai Lokomotif Pemulihan Ekonomi Nasional". Sosialisasi menyasar warga Jakarta Timur.

Kegiatan ini dihelat, agar masyarakat memahami peran penting BUMN, terutama dalam membantu penanganan pandemi Covid-19 di Tanah Air. 

"Mengenai hari ini sosialisasi bahwa BUMN adalah sebagai lokomotif pemulihan ekonomi nasional, sebetulnya adalah semua stakeholder diminta untuk bergotong-royong bersama sama dalam hal pemulihan ekonomi nasional," ujar Sondang di sela sosialisasi di kawasan Jakarta Timur, Kamis (16/12/2021). 

Menurut Anggota Komisi VI DPR RI ini, peran BUMN dalam membantu mengatasi berbagai dampak akibat penyebaran virus corona di Indonesia, sangat dirasakan masyarakat. Bukan hanya saat di awal penularan Covid. 

"Kita juga merasakan kehadiran BUMN itu betul-betul dirasakan masyarakat mulai dari pada penanganan dan penanggulangan Covid-19 sampai dengan saat ini, ekonomi mulai bergerak kembali," kata Sondang. 

Lebih lanjut, Sondang berharap agar BUMN terus melakukan kerja-kerja nyatanya, khususnya dalam membantu pemulihan ekonomi nasional di masa pandemi. Sehingga manfaat kehadiran BUMN kian dirasakan oleh masyarakat dan bangsa. 

"Nah kami harap baik itu BUMN yang bergerak di bidang berbagai macam apa itu di infrastruktur, di sektor keuangan, kemudian ada di kesehatan dan farmasi, ini bisa memperbaiki performance-nya supaya betul-betul pemulihan ekonomi nasional ini bisa segera terwujud," papar Sondang. 

"Karena performance daripada BUMN ini sangat dinantikan, tidak hanya membawa keuntungan bagi negara yaitu berupa deviden dan pembayaran pajak, tetapi betul-betul bagaimana ekonomi masyarakat ini bisa terangkat. Melalui program kerja sama UMKM maupun koperasi, serta juga salah satu bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungannya," sambungnya. 

Sementara, warga yang merupakan peserta sosialisasi, Lambertus Simanjorang, mengaku sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Sebab dirinya dalam kesempatan itu, juga dapat menyampaikan keluh-kesah yang merupakan dampak dari pandemi. 

"Kita antusias mengikuti kegiatan ini. Kita juga apresiasi dengan Ibu Sondang yang telah meluangkan waktunya dan mendengarkan berbagai persoalan kami, dan berupaya mencarikan solusi," ujarnya.

Lambertus pun mengaku semakin tercerahkan setelah mengikuti acara sosialisasi. Terutama perihal peran strategis BUMN semasa pandemi. 

0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in