Sistem Pengereman Bermasalah, Audi e-Tron 2021 Kena Recall

Nusantaratv.com - 28 September 2021

Audi E-Tron 2021. (Carscoops)
Audi E-Tron 2021. (Carscoops)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Audi melakukan penarikan kembali (recall) terhadap mobil SUV (sport utility vehicle) Audi e-Tron Quattro dan e-Tron Sportback Quattro 2021.

Penarikan itu dilakukan setidaknya pada 38 unit kendaraan akibat adanya masalah pada bagian booster rem, seperti dikutip dari Carscoops, Senin (28/9/2021).

Audi menyebutkan pada kasus ini wafer untuk transceiver flexray bagian dalam booster rem elektromekanis tidak dibersihkan dengan benar oleh pemasoknya. Akibatnya, mereka dapat menimbulkan korosi, yang menyebabkan korsleting atau gangguan di dalam komponen.

Baca Juga: Audi dan Pembalap Audi Ken Block Bersinergi, Kembangkan Proyek Kendaraan Listrik

Jika ada korsleting di dalam booster rem, hal itu dapat menyebabkan masalah fungsional yang dapat menyebabkan pengemudi kehilangan bantuan pengereman. Meskipun e-tron masih memiliki kemampuan pengereman mekanis penuh, hilangnya bantuan rem secara tiba-tiba dapat menyebabkan peningkatan risiko kecelakaan.

Pemilik diperingatkan untuk memperhatikan peringatan di kluster instrumen kendaraan, yang dapat memperingatkan mereka tentang kerusakan pada sistem rem. Jika ini terjadi, Audi mengatakan mereka harus segera menghubungi diler mereka untuk mendiagnosis masalah tersebut.

Secara keseluruhan, ada 11 e-Tron Sportback Quattro dan 27 e-Tron Quattro yang terpengaruh di Amerika Serikat (AS). Produsen mobil asal Jerman itu tidak mengetahui adanya cedera terkait masalah ini dan akan memperbaikinya dengan mengganti booster rem secara gratis.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])