Singapura Cari Tahu Penyebab Lonjakan Covid-19 yang Luar Biasa

Nusantaratv.com - 28 Oktober 2021

Ilustrasi Singapura. (Anadolu Agency)
Ilustrasi Singapura. (Anadolu Agency)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Singapura akan mencari tahu penyebab lonjakan kasus Covid-19 yang luar biasa di negara tersebut.

Negari Singa itu untuk pertama kalinya melaporkan 5.324 kasus baru Covid-19 dalam sehari sejak awal pandemi pada Rabu (27/10/2021), seperti dikutip dari Reuters.

Singapura juga melaporkan 10 kematian baru akibat Covid-19 pada Rabu (27/10/2021). Dengan demikian, total kematian menjadi 349 orang. Kementrian Kesehatan Singapura mengakui jika kasus virus corona pada Rabu (27/10/2021) luar biasa tinggi.

"Sebagian besar banyak kasus positif Covid-19 yang terdeteksi oleh laboratorium penguji dalam beberapa jam di siang hari," kata Kementerian Kesehatan Singapura dalam pernyataannya.

Baca Juga: Catat! CDC Tempatkan Singapura Kategori Level Tertinggi Risiko Covid-19

Kementrian Kesehatan Singapura mengungkapkan pihaknya sedang menyelidiki lonjakan kasus yang tidak biasa ini yang terjadi dalam waktu relatif singkat. Mereka juga akan memantau dengan cermat tren kasus Covid-19 di Singapura selama beberapa hari ke depan.

Pekan lalu, Negeri Jiran itu memutuskan memperpanjang pembatasan sosial selama satu bulan untuk menahan laju penyebaran Covid-19. Pihak berwenang telah menerapkan kembali pembatasan menjaga jarak sosial dan makan di luar untuk dua orang demi memperlambat penularan virus corona.

Reuters melaporkan, hingga kini, sekitar 84 persen populasi Singapura telah diberi vaksin Covid-19. Diketahui, angka vaksinasi Covid-19 di Singapura merupakan salah satu yang tertinggi di dunia.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])