Siapkan 90 Juta Unit, Apple Harapkan Penjualan iPhone 14 Stabil

Nusantaratv.com - 13/08/2022 15:05

Ilustrasi. iPhone 14. (Gizmochina)
Ilustrasi. iPhone 14. (Gizmochina)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Apple berharap penjualan iPhone 14 bisa stabil meskipun terjadi penurunan ekonomi. Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat (AS) itu, dilaporkan akan mengirimkan 90 juta unit iPhone 14 yang akan datang.

Apple berencana membuat sekitar 220 juta iPhone pada 2022, sama seperti tahun lalu. Berdasarkan laporan Bloomberg, seperti dikutip dari Gizmochina, Sabtu (13/8/2022), Apple mempertimbangkan permintaan dari pelanggan dan persaingan yang lebih rendah di pasar smartphone karena perlambatan ekonomi global.

Pasar smartphone global, menurut perkiraan IDC, akan menyusut 3,5 persen pada 2022 setelah pasar turun menjadi 9 persen pada kuartal Juni tahun ini. Proyeksi Apple menunjukkan mereka yakin dapat mengatasi tantangan ini. 

Hingga 2021, Apple mempertahankan angka penjualan iPhone baru sekitar 75 juta unit. Tahun lalu, perusahaan meningkatkan target menjadi 90 juta unit untuk mengantisipasi peningkatan permintaan akibat penurunan kasus Covid-19. 

Bloomberg melaporkan persentase kenaikan penjualan iPhone akan terus berada di 'satu digit' dalam jangka pendek hingga menengah. Apple kemungkinan akan meluncurkan empat model iPhone 14 pada September mendatang.

Model Pro kabarnya akan hadir dengan desain baru di bagian depan, kamera selfie yang ditingkatkan, kamera belakang baru, dan prosesor A16 yang lebih cepat.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in