Sheikh Saleh bin Mohammed al-Luhain, Ulama Senior Arab Saudi yang Selalu Khotbah di Masjidil Haram Ini Berpulang

Nusantaratv.com - 06 Januari 2022

Sheikh Saleh bin Mohammed al-Luhain meninggal dunia pada Rabu (5/1/2022). (Al Arabiya)
Sheikh Saleh bin Mohammed al-Luhain meninggal dunia pada Rabu (5/1/2022). (Al Arabiya)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Kabar duka datang dari Kerajaan Arab Saudi. Sheikh Saleh bin Mohammed al-Luhaidan, salah satu ulama paling senior Arab Saudi meninggal dunia pada Rabu (5/1/2022) waktu setempat.

Keluarganya mengumumkan wafatnya pria kelahiran 1931 itu di akun Twitter. Disebutkan Sheikh Saleh yang berusia 90 tahun meninggal setelah berjuang melawan penyakit yang tidak diungkapkan ke publik.

Semasa hidup, seperti dikutip dari Al Arabiya, Kamis (6/1/2022), Sheikh Saleh menjabat kepala peradilan Kerajaan selama lebih dari dua dekade hingga 2009.

Dia juga merupakan anggota terkemuka dari Dewan Ulama Senior sejak didirikan pada 1971. Dewan tersebut adalah badan keagamaan tertinggi Kerajaan.

Sheikh Saleh juga dikenal karena selalu menyampaikan khotbah di Masjidil Haram, Makkah. Selain itu, dia juga mengawasi penerbitan majalah Islam, dan merupakan anggota Liga Dunia Muslim yang berbasis di Saudi.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])