Seri Xiaomi 12 Tidak Akan Menggunakan Kamera di Bawah Layar

Nusantaratv.com - 05 Desember 2021

Seri Xiaomi 12 akan memiliki tiga model. (Gizmochina)
Seri Xiaomi 12 akan memiliki tiga model. (Gizmochina)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Raksasa smartphone asal China, Xiaomi dikabarkan bakal meluncurkan seri Xiaomi 12 pada 28 Desember mendatang.

Menurut laporan, seri Xiaomi 12 akan memiliki tiga model. Perusahaan akan mengungkap Xiaomi 12, Xiaomi 12X, dan Xiaomi 12 Pro. Menurut keterangan rahasia populer DigitalChatStation, seperti dikutip dari Gizmochina, Minggu (5/12/2021), Xiaomi 12 tidak akan menggunakan teknologi kamera di bawah layar. 

Sebagai gantinya, seluruh seri akan memiliki kamera berlubang di tengah. Selain itu, ketiga model ini akan menggunakan desain center punch-hole. Diharapkan membawa peningkatan dari pendahulunya.

Sebelumnya, Xiaomi memimpin dalam produksi massal kamera bawah layar komersial pada Xiaomi MIX 4. Produk unggulan ini menggunakan layar penuh hiperboloid sejati dan merupakan kamera bawah layar unggulan pertama di China dengan hiperboloid desain. 

Kualitas kamera kamera di bawah layar tidak sepenuhnya bagus. Dibandingkan dengan kamera di bawah layar, kualitas potret diri dari kamera punch-hole lebih baik. Bicara spesifikasi, baik Xiaomi 12 dan 12 Pro akan ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen 1 generasi terbaru dari Qualcomm.

Sedangkan Xiaomi 12X akan menggunakan prosesor unggulan Qualcomm Snapdragon 870. Seri Xiaomi 12 diharapkan memiliki layar refresh rate adaptif LTPO dengan tingkat penyesuaian kecepatan refresh antara 1 hingga 120Hz. Di bagian belakang, smartphone ini akan hadir dengan kamera 50MP yang mendukung OIS.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])