Seri iPhone 16 Bakal Punya Baterai Lebih Besar

Nusantaratv.com - 27 Maret 2024

Seorang pria memeriksa ponselnya di dekat logo Apple di Shanghai, China, pada 13 September 2023. (Foto: Aly Song/Reuters)
Seorang pria memeriksa ponselnya di dekat logo Apple di Shanghai, China, pada 13 September 2023. (Foto: Aly Song/Reuters)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Apple telah mengajukan paten baru yang mengungkapkan perusahaan dapat meningkatkan kapasitas baterai tanpa menambah ukurannya. 

Perangkat Android diketahui telah bermunculan dengan teknologi pengisian cepat terbaru dan kapasitas baterai yang besar belakangan ini. Bahkan kapasitas baterai lebih dari 5000 mAh sudah menjadi hal yang biasa saat ini. Apple kini juga berupaya menawarkan baterai berkapasitas lebih besar di ponselnya.

Paten baru Apple, yang diberi nama "sel baterai dengan tab di sudut kanan" menunjukkan jika kapasitas baterai terbaru dari Apple dapat ditingkatkan tanpa memperbesar ukuran baterai. 

Paten ini pertama kali diajukan pada September 2021 dan diterbitkan pada 26 Maret 2024. Apple telah meneliti metode seperti membran dan komponen baterai yang dapat dilipat untuk meningkatkan masa pakai baterai.

Selain itu, paten baru Apple menunjukkan jika konektor baterai untuk iPhone masa depan bisa menjadi sesuatu yang berbeda dari yang selama ini kita kenal dan berbeda dari jenis baterai konvensional. 

Apple menunjukkan untuk bisa mencapai baterai berkapasitas tinggi terkait dengan lokasi tab di baterai. 

"Meskipun satu set konektor dapat mencakup tab yang memanjang dari permukaan pada arah pertama, rangkaian konektor lainnya dapat mencakup tab yang memanjang dari permukaan yang secara substansial tegak lurus terhadap arah pertama. Hal ini tidak hanya dapat mengatasi masalah keterbatasan ruang tetapi juga dapat memberikan peningkatan resistensi di seluruh sel, sehingga dapat meningkatkan efisiensi baterai," demikian penjelasana Apple seperti dilasnir dari Gizmochina, Rabu (27/3/2024).

Karena Apple baru saja merilis paten ini, tidak mudah untuk memiliki teknologi baterai baru pada seri iPhone 16. Namun, jika semuanya berjalan sesuai rencana Apple, iPhone dengan baterai besar mungkin tidak akan lama lagi. The Mac Observer juga menunjukkan jika baterai baru Apple dapat dihadirkan di seri iPhone 16.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])