Selebgram Awkarin Disomasi, Sama Siapa?

Nusantaratv.com - 09 Desember 2021

Awkarin. (Instagram)
Awkarin. (Instagram)

Penulis: Alamsyah

Nusantaratv.com - Sebuah produk kecantikan baru-baru ini dikabarkan melayangkan somasi kepada selebgram Awkarin. Kuasa hukum produk kecantikan itu mengaku baru menyampaikan somasi secara lisan.

"Ini kami somasi dulu secara lisan," ujar kuasa hukum produk kecantikan itu, Razman Arif Nasution, mengutip Suara.com.

Razman menerangkan, Awkarin terikat kontrak dengan klinnya untuk menjual 20 ribu produk kecantikan. Capaian angka penjualan tersebut harus dipenuhi Awkarin dalam waktu 14 bulan.

"Kalau dibagi 12 bulan, maka kewajiban Awkarin itu menjual 1.600 produk per bulan," kata Razman menjelaskan.

Namun kenyataannya, Awkarin baru bisa menjual 51 produk kecantikan. Bahkan, produk kecantikan yang kini masih di tangan Awkarin sudah hampir kedaluwarsa.

"Padahal pihak kami sudah memberikan royalti yang jumlahnya juga tidak sedikit," kata Razman.

Oleh karenanya, Razman meminta Awkarin untuk menunjukkan itikad baik guna menyelesaikan dugaan pelanggaran kontrak kerja yang dia lakukan.

"Kami minta Awkarin untuk merespons somasi kami dan menemui pihak terkait. Komunikasi dan diskusikan. Cari penyelesaiannya supaya clear," tutur Razman.

Bila somasi tidak direspon Awkarin dalam waktu 3x24 jam, pihak produk kecantikan itu bakal mengambil tindakan tegas.

"Ini bisa dikategorikan tindak pidana. Setelah saya lihat salinan kontraknya, patut diduga yang bersangkutan punya niat jahat," ucap Razman.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])