Segera Jadi Kenyataan, Mobil Listrik Apple Siap Debut 2025

Nusantaratv.com - 19 November 2021

Ilustrasi Apple. (Istimewa)
Ilustrasi Apple. (Istimewa)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Raksasa teknologi asal Amerika Serikat (AS), Apple Inc., dilaporkan telah merencanakan untuk meluncurkan mobil listrik mereka sendiri pada 2025.

Perusahaan tampaknya serius untuk mengembangkan teknologi mobil listrik self-driving atau otonom, seperti dilaporkan Bloomberg, mengutip orang-orang yang mengetahui masalah tersebut.

Di sisi lain, saham pabrikan iPhone itu naik hampir 3 persen untuk mencapai rekor baru menyusul laporan tersebut. "Mobil ideal Apple tidak akan memiliki roda kemudi dan pedal, dengan interior yang dirancang untuk mengemudi tanpa tangan," kata laporan itu.

Perjalanan divisi kendaraan otomatis perusahaan, yakni Project Titan, tidak berjalan mulus sejak 2014 ketika pertama kali merancang kendaraan listrik mereka dari awal.

Diketahui, permintaan terhadap kendaraan listrik melonjak seiring kesadaran pelanggan maupun negara terhadap lingkungan hijau. Hal inilah yang membuat pasar seperti Tesla dan Rivian jauh berada di atas produsen mobil tradisional selama beberapa tahun terakhir ini.

"Ini masalah kapan, bukan jika," kata analis Wedbush Dan Ives, seperti dikutip dari Reuters, Jumat (19/11/2021).

Dia menambahkan kemungkinan Apple meluncurkan mobil listrik mereka sendiri pada 2025 sebesar 60 persen hingga 65 persen. Laporan Bloomberg mengatakan beberapa orang yang mengerjakan proyek tersebut skeptis tentang timeline bahkan dengan kemajuan baru-baru ini, yang mencakup sistem self-driving yang mendasari mobil, chip prosesor dan sensor canggih.

Apple menolak mengomentari laporan tersebut. Reuters melaporkan pada Desember lalu, Apple menargetkan pada 2024 untuk memproduksi kendaraan penumpang yang dapat mencakup teknologi baterai terobosannya sendiri.

Sementara itu, The Information, mengutip sebuah memo, melaporkan Apple sedang bersiap meminta karyawan untuk masuk kantor mulai 1 Februari dan akan membiarkan staf bekerja hingga empat pekan dari jarak jauh setiap tahun.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])