Samsung Tolak Tawaran Apple Jadi Pemasok OLED iPhone SE 4

Nusantaratv.com - 29 Maret 2024

Ilustrasi. Apple iPhone. (Foto: Pxfuel)
Ilustrasi. Apple iPhone. (Foto: Pxfuel)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Banyak kebocoran baru-baru mengenai iPhone SE 4 terkait peningkatan signifikan pada opsi ponsel pintar terjangkau besutan Apple tersebut.

Menurut bocoran informasi dan gambar CAD, iPhone SE 4 diperkirakan akan mengadopsi desain iPhone 14. Demikian dilansir dari Gizmochina, Jumat (29/3/3034).

Di bagian depan, akan menampilkan layar LTPS OLED 6,1 inci dengan refresh rate 60Hz. Meskipun ada perombakan desain, perangkat ini kemungkinan akan tetap menggunakan pengaturan kamera belakang tunggal.

Namun, perdebatan utama bagi Apple bermuara pada harga panel layar OLED untuk iPhone SE 4. Samsung Display dilaporkan menawarkan untuk memasok panel tersebut dengan harga US$30 atau sekitar Rp476 ribuan per panel.

Namun Apple menganggap harga tersebut terlalu tinggi dan kini dikabarkan menolak tawaran tersebut. Akibatnya, Samsung menarik diri dari proses negosiasi. Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat (AS) ini dilaporkan mencari opsi yang lebih terjangkau sebesar US$25 (sekitar Rp396 ribuan) per panel.

Kini setelah Samsung tidak lagi terlibat, Apple dilaporkan beralih ke pabrikan China BOE guna memenuhi kebutuhan produksi layarnya. Fokus Apple pada penghematan biaya untuk lini iPhone SE yang berorientasi anggaran dapat dimaklumi. Sebab, layar menjadi salah satu komponen ponsel yang paling mahal.

Selain itu, iPhone SE 4 kabarnya akan menawarkan Face ID, kamera belakang 48MP yang ditingkatkan, dan prosesor yang lebih cepat. Meskipun demikian, peralihan pemasok layar berpotensi berdampak pada jadwal produksi atau harga eceran akhir perangkat tersebut.

Apple dikabarkan sedang bersiap melakukan produksi awal yang besar sekitar 15 juta unit ketika iPhone SE 4 diluncurkan pada 2025 nanti.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])