Samsung Hadirkan Charger Mobil, Dukung Pengisian Super Cepat 25W

Nusantaratv.com - 10 Januari 2022

Charger mobil Samsung EP-L4020. (Gizmochina)
Charger mobil Samsung EP-L4020. (Gizmochina)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Raksasa teknologi asal Korea Selatan (Korsel), Samsung dikabarkan bakal meluncurkan charger mobil terbaru dengan nama EP-L4020. 

Leaker Roland Quandt dari Winfuture mengungkapkan adaptor pengisi daya mobil ini akan hadir bersamaan dengan peluncuran seri Samsung Galaxy S22.

Ya, selain mengandalkan power bank, mengisi daya di mobil menjadi alternatif yang bisa dilakukan ketika daya pada smartphone mulai habis. Melalui unggahan di Twitter, seperti dikutip dari Gizmochina, Senin (10/1/2022), Roland Quandt membagikan 2 foto desain charger mobil Samsung EP-L4020. 

Berdasarkan gambar, terdapat satu port USB C yang mendukung pengisian super cepat 25W dan satu port USB A yang mendukung pengisian cepat 15W. Dari segi warna, Quandt hanya membagikan satu varian, yakni hitam.

Sedangkan detail lain seperti kabel yang disertakan dalam kotak atau dijual terpisah, tidak disebutkan dalam bocoran tweet tersebut. Informasi lebih lanjut masih harus menunggu hingga aksesori ini diluncurkan bersamaan dengan seri Galaxy S22.

Bicara mengenai Galaxy S22, jajaran flagship ini akan diumumkan segera pada Februari mendatang, menurut sumber orang dalam perusahaan. Versi global dari seri smartphone tersebut kemungkinan akan ditenagai Exynos 2200 S0C yang rencananya akan diumumkan pada 11 Januari 2022.

Diketahui, Exynos 2200 SoC adalah penerus Exynos 2100 yang tahun lalu mendukung flagship Galaxy S21, S21 Plus, dan S21 Ultra. Samsung tahun ini akan melengkapi Exynos 2200 dengan GPU RDNA2 AMD untuk kinerja grafis terdepan di industri.

Exynos 2200 akan menjadi chipset octa-core dengan satu inti CPU Cortex-X2, tiga inti CPU Cortex-A710, dan empat inti CPU Cortex-A510. Chipset juga diharapkan memiliki modem 5G yang lebih baik, pemrosesan sinyal gambar yang lebih baik, dan pemrosesan AI yang ditingkatkan dari tahun lalu.

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

(['model' => $post])