Samsung Galaxy Fold Lama Dikabarkan Dukung Taskbar Z Fold4

Nusantaratv.com - 15/08/2022 15:05

Fitur taskbar pada Samsung Galaxy Z Fold4 juga akan tersedia pada perangkat Galaxy Z Fold versi lama. (T3)
Fitur taskbar pada Samsung Galaxy Z Fold4 juga akan tersedia pada perangkat Galaxy Z Fold versi lama. (T3)

Penulis: Adiantoro

Nusantaratv.com - Salah satu aspek yang kerap luput dibahas dari Galaxy Z Fold4, yang diluncurkan beberapa hari lalu, yakni kondisi terkait perangkat lunak (software).

Yakni peralihan ke Google Android 12L, cabang dari sistem operasi (OS) mobile Google. Di mana OS ini secara khusus menyasar perangkat layar lipat, tablet, dan Chrome OS, yang dirilis pada 2021.

Dikutip dari GSM Arena, Senin (15/8/2022), salah satu keunggulan dari software tahun ini yang dengan mudah ditemukan adalah taskbar Samsung persisten baru yang disematkan di bagian bawah UX. 

Menurut rumor yang beredar di kalangan industri, taskbar ini akan tersedia pada perangkat Galaxy Z Fold yang lebih lama. Fitur taskbar ini disebut akan tersedia bersamaan dengan One UI 4.1.1 pada akhir 2022.

Meskipun itu bukan langkah yang mengejutkan, namun kehadiran fitur ini memunculkan pertanyaan menarik dari sejumlah pihak. Di antaranya adalah peluang Samsung untuk memperbarui seluruh model, atau setidaknya model ponsel layar lipat terbarunya ke versi Android L. 

Hingga kini, belum tersedia informasi terkait One UI 4.1.1 UX pada Z Fold4 baru ini terkait dengan core Android 12L baru dan peluangnya hanya berupa skin kustom karya Samsung. Tetapi banyak aplikasi Google hadir dalam dua kolom, memudahkan proses navigasi pada layar berbentuk kotak.

Selain juga tersedia pada aplikasi media sosial dan produktivitas terpilih yang juga muncul saat perangkat terlipat, sehingga dapat beralih ke orientasi reguler. 

Dapatkan update berita pilihan terkini di nusantaratv.com. Download aplikasi nusantaratv.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat melalui:



0

Komentar belum ada.
Otentifikasi

Silahkan login untuk memberi komentar.

Log in